Home » Sport » Aksi Rasis, Politikus Meksiko Ibaratkan Ronaldinho Seekor Monyet

Aksi Rasis, Politikus Meksiko Ibaratkan Ronaldinho Seekor Monyet



Queretaro – Sepak Bola Meksiko pada akhir pekan kemarin dihebohkan dengan salah satu pernyataan kontroversial dari politikus ternama, Carlos Trevino, yang menyebut Ronaldinho dengan sebutan seekor monyet. Seperti yang diberitakan, Ronaldinho baru bergabung ke klub Mexico FC Queretaro setelah memutuskan meninggalkan Liga Brazil. Pada saat sambutan kedatangan sang pemain inilah fans dari Queretaro tampak begitu antusias akan kehadiran pemain asal Brazil itu.

Aksi Rasis, Politikus Meksiko Ibaratkan Ronaldinho Seekor Monyet

Seperti yang dilansir NBCSport, Senin (15/09/2014), beberapa fans yang mengerumuni jalan untuk melihat langsung pemain baru pujaan mereka itu tampak begitu padat. Saking padatnya, hal tersebut tampaknya membuat jalanan di sekitar menjadi macet. Nah, kebetulan, pada saat itulah Carlos Trevino terjebak kemacetan yang diakibatkan oleh suporter dari Queretaro.

Akibat kemactan itulah, Trevino melalui akun facebooknya menyatakan bahwa dia sudah mencoba toleran, tapi dia sangat benci sepakbola dan segala macam hiruk pikuk yang diakibatkan oleh sepak bola. Dia menambahkan bahwa dirinya makin tak senang karena orang-orang tumpah ruah ke jalan dan membuatnya terlambat dua jam sampai ke rumah. Di akhir status kalimat kekesalannya itulah, dia mengungkapkan bahwa  semua kehebohan ini hanya dilakukan untuk melihat seekor monyet. Dia mengatakan bahwa yang dikerumuni memang orang Brasil, namun tetap saja seekor monyet, benar-benar sirkus.

Aksi Rasis, Politikus Meksiko Ibaratkan Ronaldinho Monyet

Akibat pernyataan yang sangat bersifat rasis tersebut, maka para fans tak terima dengan ulah dari politikus tersebut. Kabarnya, para suporter menuntut Trevino untuk meminta maaf dan sebagian fans juga berencana untuk melaporkan tindakan rasis tersebut ke pihak kepolisian. (Deva Hikmah – sisidunia.com)