Home » News » Ahok: Menilai Kerja Dinas PU Lambat, Tahun Depan Pecah Jadi Dua

Ahok: Menilai Kerja Dinas PU Lambat, Tahun Depan Pecah Jadi Dua



Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau biasa disapa Ahok berencana untuk memecah Dinas Pekerjaan Umum Jakarta menjadi 2 yaitu Dinas PU Jalan dan Dinas PU Tata Air. Kedua dinas tersebut mulai aktif bekerja pada tahun Anggaran 2015 mendatang. Hal ini dikarenakan melihat tugas yang dikerjakan oleh Dinas PU selama ini banyak yang belum selesai sehingga pengerjaan beberapa proyek di Lingkungan DKI Jakarta banyak yang terlambat di kerjakan. Hal ini akan segera dilaksanakan setelah adanya pelantikan pegawai yang dimaksud sebelum akhir tahun ini.
Ahok, Menilai Kerja Dinas PU Lambat, Tahun Depan Pecah Jadi Dua
Basuki Tjahja Purnama menyampaikan hal tersebut di Balai Kota DKI Jakarta Selasa (16/9/2014) mengatakan “Kita akan pecah Dinas PU jadi dua, yaitu Dinas PU Jalan dan Dinas PU Tata Air. Pada tahun Anggaran 2015, keduanya sudah mulai jalan per januari. nanti selesai pelantikan besar-besaran,” ungkapnya.

Alasan pemecahan Dinas PU ini menurut Ahok selain kerja yang dianggap kurang maksimal pada tahun ini dimana tugas dan tanggung jawab dinas PU yang saat ini dipimpin oleh Manggas Rudi Siahaan terlalu luas dan besar. Upaya pemecahan Dinas PU ini dalam rangka dapat lebih fokus untuk membenahi jalan serta normalisasi apapun di DKI Jakarta. Ahok juga beranggapan tugasnya Dinas PU terlalu luas yaitu menangani masalah jalan dan sungai. Terlalu banyak permasalahan air yang harus dikerjakan oleh Dinas PU dan porsinya juga terlalu besar. Nanti adanya satu dinas yang fokus untuk air dan satu dinas fokus pada jalan. (fauji nur – sisidunia.com)