Home » News » Prabowo Akan Gugat KPU ke MA, KPU: Silahkan Itu Langkah Yang Bagus

Prabowo Akan Gugat KPU ke MA, KPU: Silahkan Itu Langkah Yang Bagus



Jakarta – Sepertinya memang pasangan Prabowo-Hatta belum merasa puas dengan kepurusan hasil sidang kemarin. Mereka berjanji akan menempuh segala cara untuk membuktikkan ada kecurangan di Pilpres 2014. Langkah yang ditempuh Prabowo-Hatta, adalah melaporkan sejumlah peraturan KPU ke MA. Bagaimana tanggapan KPU?

Prabowo Akan Gugat KPU ke MA, KPU: Silahkan Itu Langkah Yang Bagus

“Silahkan itu langkah yang bagus kok,” kata Ketua KPU Husni Kamil saat dikonfirmasi sisidunia, Senin (15/9/2014).

Tetapi Husni tidak ingin berpendapat terlalu jauh, mengenai langkah yang diambil oleh Prabowo-Hatta ini. Bahkan kini Prabowo-Hatta sangat bersemangat sekali jika RUU Pilkada dilakukan oleh DPRD.

“Kami selaku KPU akan siap kapan saja jika ada panggilan MA ataupun proses hukumnya,” imbuhnya lagi.

Sebenarnya gugatan itu telah terdaftar di MA dengan nomer perkara 53/P/HUM/2014. Disini Prabowo ingin peninjauan ulang tentang peraturan KPU, namun tidak dijelaskan secara lengkap aturan mana yang akan digugatnya.

Menurut informasi dari pengacara Prabowo-Hatta, bahwa ada 3 peraturan KPU yang digugat. Diantaranya peraturan nomer 9 mengenai daftar pemilih, lalu peraturan nomer 31 dan 21 mengenai hasil rekap perhitungan suara serta penetapan hasil Pilpres 2014, lalu kemudian peraturan nomer 19 mengenai pemungutan dan penghitungan suara Pilpres 2014.

Gugatan ini dilakukan kembali Prabowo-Hatta setelah gagal di hasil sidang yang kemarin di PTUN. Bukan itu saja gugatan Prabowo-Hatta yang juga diajukan ke Mahkamah Konstitusi juga tidak membuahkan hasil, serta tidak ada bukti kecurangan dalam Pilpres 2014. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)