Home » News » Kabinet Jokowi-JK : Nama Kementerian dan Menterinya Menyusul

Kabinet Jokowi-JK : Nama Kementerian dan Menterinya Menyusul



Jakarta – Struktur dari kabinet pemerintahan Jokowi-JK telah diumumkan dimana akan terdapat 34 kementerian, 18 diantaranya diisi kalangan profesional, dan 16 lainnya merupakan profesional-partai. Namun sayangnya pada kesempatan itu Presiden Terpilih Joko Widodo tidak menyampaikan nama kementerian maupun menterinya.
Kabinet Jokowi-JK Nama Kementerian dan Menterinya Menyusul
Terkait dengan hal itu, bertempat di Rumah Transisi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/09/2014), Jokowi berujar untuk nama-nama kementerian beserta menterinya akan disampaikan pada kesempatan berikutnya karena belum final. Penggodokan pun tetap terus dilakukan mengingat masih ada waktu kurang lebih 1 bulan lagi.

Gubernur DKI Jakarta yang akan segera lengser dari jabatannya untuk mengisi posisi Presiden RI 2014-2019 itu juga mengatakan pemerintahannya nanti akan fokus pada bidang maritim, kedaulatan pangan, dan kependudukan dimana hal tersebut turut menjadi sinyal adanya kementerian dibidang terkait nantinya.

Meskipun demikian, Joko Widodo secara tegas mengatakan untuk nama-nama kementerian beserta dengan menterinya akan disampaikan pada kesempatan berikutnya. Selain itu diungkapkan pula kabinet pemerintahan Jokowi-JK nantinya tetap menggunakan wakil menteri namun hanya beberapa kementerian saja yan dirasa memang memerlukannya seperti Kemenlu. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)