Home » News » Kabinet Jokowi-JK : 34 Kementerian, 18 Diisi Profesional

Kabinet Jokowi-JK : 34 Kementerian, 18 Diisi Profesional



Jakarta – Presiden Terpilih Republik Indonesia periode 2014-2019 Joko Widodo secara resmi telah mengumumkan struktur kabinet pada pemerintahan pimpinannya nanti bersama Wapres Terpilih Jusuf Kalla, dengan format 34 Kementerian, 18 diantaranya diisi dari kalangan profesional, serta 16 lainnya profesional-partai.
Kabinet Jokowi-JK 34 Kementerian, 18 Diisi Profesional
“Jumlah kementerian, ada 34 kementerian. Pembagiannya akan diisi oleh 18 profesional dan 16 profesional-partai,” ujar Gubernur DKI Jakarta yang akan segera lengser dari jabatannya itu untuk kemudian dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019 Joko Widodo, Menteng, Jakpus, Senin (15/09/2014).

Tak hanya itu saja, ditemani oleh Wapres Terpilih Jusuf Kalla dengan Tim Transisi, pria pemilik nama lengkap Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi tersebut juga menyatakan Wakil Menteri dirasa masih diperlukan untuk beberapa kementrian seperti salah satunya Kemenlu atau Kementerian Luar Negeri.

Kemudian Jokowi pun menegaskan pemerintahannya tetap pertahankan tiga kemenko yang ada. Presiden Terpilih tersebut juga menyatakan pemilihan menteri dilakukan turut berdasarkan masukan dari masyarakat luas, serta tidak membeda-bedakan asalnya, melainkan lebih kepada kompentensi yang dimiliki, serta integritas, maupun kemampuan didalam memimpin. (Maria Ulfa – SisiDunia.com)