Home » News » Berita Politik Hari Ini: Jokowi-JK Berencana Akan Umumkan Arsitektur Kabinetnya Pada Hari Ini

Berita Politik Hari Ini: Jokowi-JK Berencana Akan Umumkan Arsitektur Kabinetnya Pada Hari Ini



Jakarta – Senin 8 September yang lalu, Presiden Terpilih Jokowi pernah mengatakan segera mengumumkan arsitektur kabinetnya. Rencana hari ini pada Tanggal 15 September, akan diberi tahu bagaimana bentuk dari kabinet Jokowi.

Berita Politik Hari Ini: Jokowi-JK Berencana Akan Umumkan Arsitektur Kabinetnya Pada Hari Ini

Jadi apa benar kalau hari ini akan diumumkan arsitetur kabinetnya?

Deputi tim Jokowi-JK menjelaskan bahwa sebenarnya yang akan diumumkan bukanlah arsitektur kabinet yang akan diumumkan.

“Yang akan diumumkan nanti hanyalah garis besarnya saja,” ujar Anies pada wartawan sisidunia, saat di Universitas Paramadina Jakarta, Senin (15/9/2014).

Yang akan dijelaskan dan diberi gambaran nanti tentang reorganisasi sejumlah lembaga serta kementerian.

“Salah satunya juga mencara alternatif lain untuk bisa memisahkan Kemeterian Pendidikan Dasan dan Menengah dengan Kementerian Pendidikan Tinggi dan Riset,” ucap Anies.

Tim seleksi menteri menilai bahwa pemisahan yang akan dilakukan ini benar-benar nyata. Tetapi hingga sekarang belum ada keputusan yangresmi mengenai hal itu.

“Itu kan baru alternatif dan juga ide saja, belum ada keputusan untuk hal itu, nanti siang juga akan ada pertemuan lebih dahulu,” ujar Anies.

Dengan adanya pemisahan menteri tersbut tidak membuat keadaan Kementerian semakin banyak. Jumlah di dalam Kementerian akan diprediksi tetap 34, jadi akan ada beberapa menteri yang akan digabung jadi satu. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)