Home » News » Jelang Idul Adha, Harga Sapi Naik Rp 500 Ribu – Rp 1 Juta

Jelang Idul Adha, Harga Sapi Naik Rp 500 Ribu – Rp 1 Juta



Bangkalan – Semakin tingginya permintaan masyarakat terhadap sapi kurban, membuat harga hewan ini mulai bergerak naik menjelang hari raya Idul Adha 2014. Kenaikan harga sapi kurban bervariasi antara Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta.
Jelang Idul Adha, Harga Sapi Naik Rp 500 Ribu - Rp 1 Juta
Sebagai contoh adalah sapi jantan berukuran besar kini sudah mencapai Rp 15 juta. Padahal sebelumnya harga masih ada dikisaran Rp 14 juta. Sementara untuk sapi ukuran sedang, harga dipatok Rp 12,5 juta. Harga ini naik Rp 1 juta dari harga sebelumnya yang hanya berkisar Rp 11,5 juta.

Masyarakat memang mulai membeli sapi pekan ini karena dikhawatirkan harga sapi akan semakin tinggi mendekati hari H nanti.

Salah seorang pedagang bernama M Soleh yang ditemui oleh wartawan sisidunia.com di Pasar Baru Langkap, Burneh, Minggu (14/09/2014) mengatakan bahwa dirinya memang mulai menjual sapi hari ini, karena jika dijual pekan lalu, harganya masih belum tinggi.

M Soleh juga mengatakan bahwa kenaikan harga sapi berkisar Rp 500 ribu – Rp 1 juta. Momen ini memang telah ditunggu oleh para pedagang sapi karena bisa menjual sapi dengan harga yang tinggi. Sementara jika hari biasa, harga sapi malah cenderung turun.

Sementara itu, Haris selaku Kepala Pasar Baru Langkap mengatakan bahwa penjualan sapi memang mengalami kenaikan. Jika hari biasanya hanya sekitar 200 ekor, maka menjelang hari raya Idul Adha ini mencapai 300 ekor terjual. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)