Home » Sport » Hasil Race MotoGP San Marino 2014, Valentino Rossi Raih Podium Pertama

Hasil Race MotoGP San Marino 2014, Valentino Rossi Raih Podium Pertama



Misano – Pembalap asal Italia yang membela tim Yamaha Valentino Rossi berhasi menempati posisi pertama setelah bersaing dengan Lorenzo dan Marquez pada awal awal balapan. Marquez sempat menempati posisi kedua setelah berhasil menyalip lorenzo yang turun diposisi ketiga. Sedangkan posisi keempat menjadi rebutan antara Dani Pedrosa, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Hasil Race MotoGP San Marino 2014, Valentino Rossi Raih Podium Pertama

Reuters

Valentino Rossi sudah sejak awal balapan berhasil melewati Iannone pada saat memasuki tikungan pertama, Marquez pun berhasil memanfaatkan keadaan tersebut untuk merebut posisi ketiga. Lorenzo berada di posisi terdepan, memasuki lap kelima Valentino Rossi berhasil melewati Lorenzo dan disusul oleh Marquez menyalipnya di tikungan berikutnya. Terjadi persaingan sengit dalam perebutan posisi pertama antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, sebelum akhirnya pembalap Spanyol tersebut tergelincir pada saat akan memasuki tikungan dalam usaha melewati Rossi. Terjatuhnya Marquez berhasil dimanfaatkan oleh Jorge Lorenzo untuk menempati posisi kedua, dan Dani Pedrosa, Andrea Iannnone serta Andrea Dovizioso saling salip untuk menempati posisi ketiga.

Valentino Rossi sendiri kukuh di posisi terdepan diikuti oleh Jorge Lorenzo diposisi kedua dan Dani Pedrosa yang berhasil melewati Doviziosos menempati posisi ketiga. Posisi kempat akhirnya berhasil di tempati Andrea Divizioso dan posisi lima di miliki oleh Andrea Iannone. Marquez sendiri berhasil menyelesaikan balapan, serta finis diposisi kelima belas. Dan meskipun gagal finis teratas, namun pada klasemen pembalap sementara Marc Marquez tetap tak tergoyahkan.  (fauji nur – sisidunia)