Home » News » Berita Politik Indonesia: Nachrowi Ramli Disebut-Sebut Sebagai Calon Wagub DKI Jakarta Oleh Ahok

Berita Politik Indonesia: Nachrowi Ramli Disebut-Sebut Sebagai Calon Wagub DKI Jakarta Oleh Ahok



Jakarta – Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama membuat pernyataan yang sangatlah mengejutkan. Calon pengganti Gubernur DKI itu mengatakan bahwa Ketua DPD PD DKI Jakarta Nachrowi Ramli akan menjadi Calon Wagub DKI.

Berita Politik Indonesia: Nachrowi Ramli Disebut-Sebut Sebagai Calon Wagub DKI Jakarta Oleh Ahok

Entah apa yang dimasuk dengan perkataan Ahok itu? Ahok mengatakan hal itu pada saat beliau memberikan sambutan pada acara lebaran Betawi di Monas. Dalam sambutannya Ahok juga memberikan penghargaan pada setiap tokoh yang hadir.

Pada saat Ahok memberi penghormatan untuk Nachrowi, dia juga berkata Calon Wagub DKI. “Juga kepada Calon Wagub DKI yang saya hormati,” ucap Ahok, saat pidato dalam acara lebaran Betawi, Minggu (14/9/2014).

Nachrowi yang saat itu sedang duduk juga langsung berdiri dan memberikan tepuk tangan. Serentaj hadirin yang hadir juga ikut bertepuk tangan. Nachrowi hadir sebab beliau adalah tokoh betawi juga mantan ketua umum Bamus Betawi.

Sungguh pernyataan Ahok ini sangatlah mengejutkan semua yang hadir. Karena selama ini memang siapa yang akan duduk sebagai Calon Wagub masih diperbicangkan secara hangat. Belum lagi Ahok yang pernah menolah calon Wagub yang diberikan oleh Partai pengusungnya, yaitu PDIP dan juga Gerindra.

Saat dikonfirmasi seusai acara Lebara Betawi, Ahok sama sekali tidak menapik bahwa memang Nachowi pantas menjadi Wagub DKI.

“Dia memang bagus kok,” ucap Ahok secara singkat dan padat.

Nachrowi dinilai Ahok merupakan pribadi yang sangat kental betawinya. Dan dia bisa dijadikan sebagai lambang Betawi.

“Saya sekarang sudah bukan orang partai lagi, kalau saya ditanya pilih siapa ya itu jawaban saya,” jelasnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)