Home » News » Ahok: Haji Lulung Segera Sahkan APBD 2015, Agar KJP Bisa Diperbaiki

Ahok: Haji Lulung Segera Sahkan APBD 2015, Agar KJP Bisa Diperbaiki



Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok, mengatakan akan segera memperbaiki Kartu Jakarta Pintar (KJP). Dan untuk mendukung tujuannya itu, Ahok meminta pada anggota DPRD termasuk Abraham Lunggana alias Lulung, untuk segera mengesahkan APBD 2015.

Ahok: Haji Lulung Segera Sahkan APBD 2015, Agar KJP Bisa Diperbaiki

“Setelah saya pantau banyak sekali anak-anak di Jakarta yang usia 16-18 tahun tidak dapat bersekolah. Maka dari itu, saya berniat merubah sistem KPJ menjadi seperti beasiswa,” ucap Ahok dalam sambutan di acara Lebaran Betawi, di Monas, Minggu (14/9/2014). Dalam acara tersebut juga terihat dihadiri oleh Pimpinan DPRD DKI Jakarta.

Oleh sebab itu, Ahok meminta kepada DPRD untuk segera mengesahkan APBD 2015. Ahok pun yakin Wakil DPRD Abraham Lunggana atau biasa dipanggil akrab dengan Haji Lulung juga mendukung programnya itu.

“Ya pasti lah, Pak Haji Lulung sangat mendukung adanya perbaikan di sistem KJP ini kok,” imbuh Ahok.

Selama ini siswa yang menerima KJP adalah sebesar Rp 280-300 ribu perbulan, dan sejumlah sebesar itu dianggap kurang. Sebab kebutuhan untuk siswa sendiri bisa mencapai hingga Rp 800 ribu perbulannya. Oleh sebab itu masih banyak sisiwa yang tidak dapat melanjutkan sekolahnya karena biaya.

Baca juga:
Inilah Foto Kemesraan Ahok Dan Haji Lulung

Dengan keadaan seperti inilah Ahok ingin merubah sistem KJP menjadi beasiswa, supaya banyak anak-anak Jakarta yang dapat melanjutkan sekolahnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)