Home » News » RUU Pilkada : Ridwan Kamil Sebut Pilkada Langsung Juga Bisa Hemat

RUU Pilkada : Ridwan Kamil Sebut Pilkada Langsung Juga Bisa Hemat



Bandung – Pro kontra tentang Pemilihan Kepala Daerah langsung dan lewat DPRD terus memanas. Pihak yang menolak Pilkada langsung beranggapan bahwa cara ini memboroskan keuangan negara.
RUU Pilkada : Ridwan Kamil Sebut Pilkada Langsung Juga Bisa Hemat
Namun Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyebut bahwa pemilihan langsung juga berpotensi untuk hemat asalkan tahu cara dan metode yang harus dilakukan.

Menurut Kang Emil (Sapaan Ridwan Kamil) seperti yang disampaikannya kepada wartawan yang menemuinya di Balai Kota Bandung, Jumat (12/09/2014), pilihan langsung juga bisa hemat jika dilakukan secara serempak.

Selain itu, Kang Emil menyarankan agar saat pemilihan langsung, rapat akbar atau kampanye terbuka dikurangi, alat peraga dan iklan juga dikurangi.

Baca Juga :
RUU Pilkada : PAN Sarankan PDIP Dukung Pilkada Lewat DPRD
Ahok vs Gerindra: Partai Gerindra, Ahok Silahkan Kerja Asal Amanah
Ingin Binasakan Ahok, Haji Lulung Justru Mendapat Banyak Cibiran Di Media Sosial

Ridwan Kamil adalah salah satu tokoh yang secara tegas menolak pilihan kepala daerah lewat DPRD. Karena menurut Ridwan cara ini hanya menitipkan suara rakyat lewat perantara. Bagaimana rakyat bisa tahu jika nanti proses pemilihan DPRD sesuai dengan kehendak rakyat ?

Lebih lanjut, Walikota yang diusung oleh Gerindra dan PKS ini mengatakan bahwa proses pemilihan langsung sangat penting agar rakyat bisa tahu rekam jejak pemimpinnya sebelum menjatuhkan sebuah pilihan. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)