Home » News » Regpanselnas.menpan.go.id : Inilah Formasi CPNS 2014 Kabupaten Buleleng Bali

Regpanselnas.menpan.go.id : Inilah Formasi CPNS 2014 Kabupaten Buleleng Bali



Bali – Beberapa daerah secara serentak telah membuka beberapa formasi untuk para Calon Pegawai Negeri Sipil pada tahun 2014 ini. Salah satu daerah di Indonesia yang juga turut membuka lowongan CPNS ini adalah Kabupaten Buleleng, Bali. Di sana terdapat sejumlah formasi yang dapat dipilih, dan total keseluruhan alokasi yang ditawarkan adalah sebanyak 139.

Regpanselnas.menpan.go.id : Inilah Formasi CPNS 2014 Kabupaten Buleleng Bali

Seperti yang dipantau tim sisidunia.com pada situs panselnas, Sabtu (13/09/2014), Tenaga Guru dialokasikan sebanyak 68, Tenaga Kesehatan sejumlah 32, dan Tenaga Teknis dialokasikan 39 posisi. Untuk guru, terdapat beberapa jenis seperti Guru BK, Guru Agama, Guru Bahasa, dll. Sedangkan untuk kesehatan terdapat posisi jabatan sebagai Dokter, Perawat, Bidan, Apoteker, dan Pranata LaboratoriumĀ Kesehatan. Pada Tenaga Teknis terdapat lowongan seperti Analis Ketahanan Pangan, Analis Keuangan,Ā Juru Mesin, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga :

Berikut ini merupakan panduan pendaftaran untuk CPNS 2014 Kabupaten Buleleng seperti yang dilansir portal nasional situs panselnas :

Untuk Calon pelamar yang berminat, wajib melalui proses pendaftaran melalui tahapan-tahapan sebagai berikut :

1. Pencaftaran Online (Registrasi Online)
Langkah-langkah Pendaftaran Online :

  • Buka website http://sscn.bkn.go.id/;
  • Klik link Buat Pendaftaran yang membuat pendaftaran baru;
  • Isi form registrasi yang muncul pada Kotak Formulir Formasi Jabatan yang dilamar yaitu pada Isian ‘Instansi Pemerintah (K/L/D/I)’ diisikan “PEMERINTAH KAB. BULELENG” dan meng-klik kata “PEMERINTAH KAB. BULELENG”, yang muncul pada pilihan. Kemudian memilih Lokasi Kerja “PEMERINTAH KAB. BULELENG”
  • Pastikan isian data pribadi pada form registrasi sesuai dengan KTP.
  • Pastikan isian formasi dan pendidikan yang dilamar sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dimiliki.
  • Klik tombol kirim pendaftaran untuk memproses pendaftaran dan nomor registrasi pendaftaran.
  • Tanda bukti pendaftaran berupa file dalam format PDF yang dapat disimpan di flashdisk dan dapat dicetak ditempat lain.
  • Tanda bukti pendaftaran yang sudah dicetak di fotocopy dan copynya dilampirkan di halaman terdepan berkas lamaran.

2. Pengiriman berkas via pos.

Pelamar yang telah mendaftar secara online, wajib segera mengirimkan berkas lamaran beserta seluruh lampiran melalui PT. POS Indonesia yang dikirim dengan layanan Surat Lowongan CPNS ditujukan kepada Panitia Pelaksana Pengadaan CPNS Pemkab. Buleleng Tahun 2014 dengan alamat :
PO BOX BKD BULELENG 2014

3. Waktu Pendaftaran

  • Pendaftaran secara online menunggu
  • Pengiriman berkas lamaran menunggu pemberitahuan selanjutnya.

4. Ketentuan Pendaftaran

  • Panitia tidak menerima berkas lamaran yang diantar langsung;
  • Berkas lamaran yang dikirim selain alamat di atas atau melewati batas waktu yang telah ditentukan, tidak akan diproses;
  • Pelamar yang hanya melakukan pendaftaran secara online namun tidak mengirimkan berkas atau hanya mengirimkan berkas namun tidak melakukan pendaftaran secara online, dinyatakan gugur;
  • Pelamar yang berkasnya tidak memenuhi persyaratan yang berlaku maka secara otomatis dinyatakan gugur dan berkas tidak kami kembalikan kepada pelamar;
  • Pelamar hanya boleh memilih satu jabatan yang sesuai, bila dari satu maka dinyatakan gugur.

Untuk keterangan selengkapnya mengenai persyaratan, ketentuan, proses seleksi, formasi yang ditawarkan, dan materi tes, maka silakan langsung kunjungi ke situs resmi panselnas berikut ini :

https://panselnas.menpan.go.id/index.php/13-formasi/daerah/provinsi/kabkota/595-kab-buleleng

(Deva Hikmah – sisidunia.com)