Home » News » panselnas.menpan.go.id : Cara Pengisian Formulir Pendaftaran CPNS Online 2014

panselnas.menpan.go.id : Cara Pengisian Formulir Pendaftaran CPNS Online 2014



Jakarta – panselnas.menpan.go.id : Cara Pengisian Formulir Pendaftaran CPNS Online 2014. Pada tahun ini pemerintah memberlakukan cara baru didalam merekrut pegawai, yaitu melalui sistem online. Tidak sedikit pula masyarakat kebingungan mengenai langkah-langkah pendaftarannya meski pihak terkait telah gencar melakukan sosialisasi.
panselnas.menpan.go.id Cara Pengisian Formulir Pendaftaran CPNS Online 2014
Adapun sebelum melakukan pendaftaran secara online melalui laman regpanselnas.menpan.go.id, para pelamar dihimbau untuk terlebih dahulu melihat kolom ‘Status dan Jadwal’ guna mengetahui instansi pemerintah yang telah siap menerima pendaftaran, masih dalam proses, atau justru sudah ditutup.

Berikut tata acara melakukan pengisian form pendaftaran CPNS Online 2014 pantauan tim SisiDunia, Sabtu (13/09/2014), pada laman regpanselnas.menpan.go.id.
1. Kolom NIK diisi sesuai dengan nomor NIK yang tertera di e-KTP ataupun Kartu Keluarga (KK). Jika belum memiliki e-KTP, diperbolehkan menggunakan KTP nasional yang masih berlaku;
2. Kolom berikutnya mengisi nama Anda secara lengkap disesuaikan dengan KTP;
3. Mengisi email dengan alamat surel (email) secara lengkap dan harus dipastikan masih aktif;
4. Pada bagian Tempat Tanggal Lahir diisi sesuai format tertera, diantaranya tahun-bulan-tanggal (misal : 1988-06-28);
5. Memilih instasi pemerintah pilihan. (Pada proses ini sebaiknya Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu pada kolom ‘Status dan Jadwal’ karena setelah mendaftar, tidak dapat dirubah maupun dibatalkan);
6. Kemudian pada kolom selanjutnya melakukan pengisian password (kunci untuk bisa login), isi dengan password yang mudah Anda ingat;
7. Confirm password, melakukan pengisian ulang password. (Disesuaikan dengan nomor 6);
8. Menuliskan kode pengaman sesuai dengan isi pada gambar yang terletak tepat dibagian atas kolom kode sekuriti.
9. Setelah selesai, klik tulisan kirim dan natinya akan tertera pernyataan yang memberitahukan Anda sudah terdaftar.
10. Masuk ke alamat surel (email) yang didaftarkan, dan Anda akan mendapatkan informasi penting untuk bisa melanjutkan ke proses berikutnya, yaitu menuju sccn.bkn.go.id. Jika tidak ada email terkait pendaftaran CPNS 2014, silahkan cek pada folder spam.

Jika terdapat masalah terkait dengan NIK ataupun berbagai hal lainnya, bisa melaporkannya ke alamat surel panselnas@menpan.go.id. Para pelamar diharapkan untuk lebih teliti lagi didalam melakukan pengisian formulir pendaftaran CPNS Online 2014, dan diisi sebenar-benarnya serta selengkap-lengkapnya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)