Home » Sport » Mourinho Senang Chelsea Lolos Dari Aturan Financial Fair Play

Mourinho Senang Chelsea Lolos Dari Aturan Financial Fair Play



London – Chelsea merupakan salah satu klub yang dikenal suka membeli pemain dengan banderol yang mahal. Selama bertahun-tahun Roman Abramovich, pemilik klub Chelsea, tak segan mengeluarkan dana besar untuk membeli beberapa pemain yang dinilai bisa mengatrol permainan dari The Blues.

Mourinho Senang Chelsea Lolos Dari Aturan Financial Fair Play

Di beberapa tahun terakhir, Chelsea tampaknya sudah tidak seroyal seperti dulu. Beberapa pemain yang didatangkan sesuai dengan arus keuangan yang dimiliki oleh Chelsea. Bahkan aktivitas transfer mereka di beberapa musim terakhir kalah oleh beberapa klub besar dan kaya raya lainnya, seperti PSG, Real Madrid, AS Monaco, Manchester United, dan Liverpool.

Seperti yang dilansir Sky Sports, Sabtu (13/09/2014), Jose Mourinho mengatakan bahwa dirinya bangga karena Chelsea telah melakukan pekerjaannya dengan baik. Mourinho menambahkan bahwa Chelsea tidak hanya menaati peraturan Financial Fair Play (FFP), namun Chelsea melakuakn aktivitasnya dengan bijak yangmana hal tersebut membuat dirinya menjadi kebanggaan tersendiri.

The Spesial One ini menuturkan bahwa untuk membeli, maka harus menjual, dan untuk menjual harus menentukan tentang siapa yang dijual. Segala proses transfer dan aktivitas Chelsea yang efektif membuat tim asal London itu terbebas dari FFP. Seperti yang diketahui, Chelsea di musim ini membeli beberapa pemain yang cukup mahal, sebut saja Costa, Fabregas, Luis, dan Drogba. Namun mereka juga telah menjual beberapa pemain seperti David Luiz, dan melepas beberapa pemain senior seperti Ashley Cole dan Frank Lampard. (Moch Asnan – sisidunia.com)