Home » News » Info Tes CPNS 2014 : Inilah Lowongan CPNS Pemkab Tabanan Bali

Info Tes CPNS 2014 : Inilah Lowongan CPNS Pemkab Tabanan Bali



Bali – Pemerintah secara serentak membuka lowongan CPNS 2014 di berbagai daerah di Indonesia. Salah satu daerah yang juga membuka kesempatan bagi para pelamar umum CPNS 2014 adalah Kabupaten Tabanan, Bali. Untuk area Tabanan, tersedia alokasi sebanyak 128 posisi yang terbagi dari berbagai jabatan.

Info Tes CPNS 2014 : Inilah Lowongan CPNS Pemkab Tabanan Bali

Seperti yang diliput tim sisidunia.com pada situs panselnas, Sabtu (13/09/2014), terdapat beberapa lowongan dari berbagai jenis bidang yang ditawarkan, seperti tenaga pendidikan, tenaga medis, atau tenaga teknis. Semuanya tersebar ke beberapa dinas yang terdapat di Kabupaten Tabanan.

Baca juga :

Beberapa jabatan yang ditawarkan seperti contoh Analis Penanaman Modal, Auditor, Pustakawan Pelaksana, Guru, Dpkter, Apoteker, dan masih banyak lagi yang lainnya. Berikut ini merupakan beberapa persyaratan yang harus dipatuhi oleh pelamar yang akan mendaftar CPNS 2014 Kabupaten Tabanan seperti yang terdapat di situs panselnas :

PERSYARATAN UMUM :
1. Warga Ngara Indonesia yang memiliki kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) sesuai dengan formasi yang dibutuhkan;
2. Pria dan Wanita dengan usia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 01 Agustus 2014.
3. Berijasah, lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) minimal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapatkan pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Surat Keterangan Lulus / Ijazahsementara tidak berlaku;
4. Mampu mengoprasikan komputer minimal Program Office dan Internet
5. Sehat jasmani dan rohani;
6. Tidak terikat hubungan kerja/ikatan dinas dengan Instansi Pemerintah atau Badan Swasta lainnya;
7. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP);
8. Tidak pernah tersangkut perkara pidana atau narkoba;
9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak hormat sebagai pegawai swasta;
10. Calon pelamar di seluruh Indonesia dapat melakukan pendaftaran secara online ke alamat website http://sscn .bkn.go.id/;
11. Setelah mengisi form registrasi melalui website pada poin 1 tersebut diatas maka pelamar dapat mencetak tanda bukti pendaftaran.
12. Tanda Bukti pendaftaran dan dokumen lamaran lengkap dikirim ke panitia penerimaan CPNS pada Badan Kepegawaian Daerah instansi Pemerintah Daerah yang dilamar
13. Pelamar paling banyak dapat mendaftar pada 3 (tiga) formasi.
14. Lowongan Formasi dan kualifikasi pendidikan serta persyaratan tambahan lainnya dapat dilihat pada panduan pendaftaran masing-masing jalur penerimaan setiap istansi pada link Pengumuman Pendaftaran.

PERSYARATAN KHUSUS :
1. Pada waktu pendaftaran Online tidak dibutuhkan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Kartu Pencari Kerja dan Surat Keterangan Berbadan Sehat, hanya diperlukan fotocopy KTP.
2. Membuat surat lamaran yang dibuat dengan tulisan tangan sendiri, tinta hitam (contoh blanko terlampir) dengan melampirkan :

  • Fotocopy ijazah / STTB dan Transkrip Nilai terakhir yang disahkan dan dilegalisir oleh pejabat yang berwenang : Rektor/Dekan/Ketua/Direktur dengan stempel basah (bukan stempel foto copy)
  • Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku pada saat pendaftaran 1 (satu) lembar.
  • Pas Photo berwarna terbaru (pakaian berkerah, tanpa tutup kepala dan daun telinga tampak jelas) ukuran 4×6 Cm sebanyak 3 lembar dan bagian belakang ditulis nama pelamar.
  • Berkas sebagaimana tersebut diatas disusun rapi dalam map snelhecter, dan di halaman terdepan dilampirkan fotocopy tanda bukti pendaftaran online.

Untuk informasi selengkapanya mengenai formasi dan syarat CPNS 2014 Kabupaten Tabanan, maka silakan kunjugi ke alamat situs panselnas beruikut ini :

https://panselnas.menpan.go.id/index.php/13-formasi/daerah/provinsi/kabkota/594-kab-tabanan

(Deva Hikmah – sisidunia.com)