Home » News » Info CPNS 2014: Labuhanbatu Gagal Merekrut CPNS, Pihak BKN Kecewa Dengan Hal Itu

Info CPNS 2014: Labuhanbatu Gagal Merekrut CPNS, Pihak BKN Kecewa Dengan Hal Itu



Jakarta – Pemkab Labuhanbatu Sumut, sudah membatalkan untuk keikutsertaannya dalam merekrut CPNS 2014. Hal ini sangat membuat pihak BKN kecewa akan hal itu.

Info CPNS 2014: Labuhanbatu Gagal Merekrut CPNS, Pihak BKN Kecewa Dengan Hal Itu

BKN menganggap batalnya merekrut CPNS, dikarenakan ketidaksiapan dalam perangkat CAT untuk mengikuti tes, sangatlah sulit untuk diterima oleh Kepala Biro Humas BKN Tumpak Hutabarat.

Sebenarnya jika memang Pemkab Labuhanbatu Sumut berniat dan bersungguh-sungguh, untuk mengadakan Pendaftaran CPNS, alasan tidak adanya perangkat bisa dicari jalan keluarnya.

“Masalah perangkat bisa dicari jalan keluarnya jika memang itu tidak siap, misal bisa dengan cara menyewa beberapa perangkat komputer terlebih dahulu. Paling tidak selama adanya Pendaftaran CPNS, hingga masa tes berakhir. Juga bisa untuk mensosialisasikan pada siswa SMA apa itu CAT, dan bagaimana caranya, jadi esok kalau memang ada sistem seperti ini mereka sudah tahu,” kata Tumpak Hutabarat pada sisidunia, kemarin, Jum’at (12/9/2014).

Mana mungkin Pemkab tidak punya anggran untuk menyewa komputer, demi kemajuan masyarakatnya. Jika memang tidak ada sebenarnya banyak cara lain yang bisa dicoba, misal dengan melakukan Tes di kantor BKN Regional Medan. Sebab banyak pula beberapa Pemkab yang mengajukan pada BKN agar dapat melaksanakan Tes di sana.

“Setau saya, dari Langkat, Binjai, dan juga Dairi akan berencana melakukan tes di kantor BKN Regional Medan. Tetapi memang harus bergantian, tidak bisa semua secara serentak. Soal ujian akan berbeda tapi akan mempunyai nilai yang sama,” terang Tumpak Hutabarat.

Alasan Pemkab Labuhanbatu memang sangat sulit diterima, jika memang sudah tahu bahwa tidak siap dalam menyiapkan perangkat, kenapa ikut menyusun formasi?

Baca juga:
panselnas.menpan.go.id: Cara Pengisian Formulir Pendaftaran CPNS Online 2014

Sedangkan pihak Kementerian telah menyiapkan sebanyak 65 formasi CPNS di jalur umum. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)