Home » News » Hewan Liar Di Sekitar Gunung Slamet Mulai Turun Ke Pemukiman Warga

Hewan Liar Di Sekitar Gunung Slamet Mulai Turun Ke Pemukiman Warga



Banyumas – Gunung Slamet memang telah mengalami peningkatan aktivitas dalam beberapa hari terakhir ini. Beberpa letusan kecil ataupun luapan awan panas terkadang muncul dari salah satu gunung terbesar di Jawa Tengah itu. Tak hanya itu, beberapa dentuman bergemuruh juga terdengar dari Gunung Slamet, yang mana menjadikan status Gunung Slamet ditingkatkan oleh badan setempat sebagai antisipasi letusan hebat yang bisa datang sewaktu-waktu.

Hewan Liar Di Sekitar Gunung Slamet Mulai Turun Ke Pemukiman Warga

 

Seperti pantauan reporter tim sisidunia, Sabtu (13/09/2014), akibat meningkatnya aktivitas gunung, maka beberapa hewan liar pun turut turun ke bawah dan terlihat di pemukiman warga. Salah satu warga di daerah Kedungmalang, Gobel, mengatakan bahwa dia melihat kera yang sedang minum dan bermain di sekitaran sungai. Gobel menambahkan bahwa hal tersebut jarang sekali terjadi, mengingat jarak antara Gunug dan pemukiman mencapai 10 kilometer.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat ini aktivitas Gunung Slamet masih berstatus siaga dan sejak Rabu kemarin terjadi peningkatan aktivitas gunung. Beberapa gemuruh dan dentuman yang lahir dari Gunung Slamet bahkan terdengar hingga CIlacap, yang jaraknya sekitar 30 kilometer dari gunung. (Moch Asnan – sisidunia.com)