Home » Sport » Hasil EPL : Chelsea vs Swansea 4-2, Hattrick Costa Antar The Blues Ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Hasil EPL : Chelsea vs Swansea 4-2, Hattrick Costa Antar The Blues Ke Puncak Klasemen Liga Inggris



London – Duel seru tersaji di Liga Inggris saat penghuni peringkat 1 dan 2 saling bertemu guna merebut pemuncak klasemen sementara di Liga Inggris. Pada pertandingan yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu 13 September 2014 itu kedua tim tampak berusaha untuk bisa meraih maksimal.

Hasil EPL : Chelsea vs Swansea 4-2, Hattrick Costa Antar The Blues Ke Puncak Klasemen Liga Inggris

Berdasarkan analisa tim sisidunia, Sabtu (13/09/2014), baik Chelsea dan Swansea City sama-sama mampu tampil menggebrak di awal-awal pertandingan. Meski bertindak sebagai tim tamu, Swansea tak canggung dan mampu menekan para pemain The Blues. hasilnya, di menit ke 11 John Terry gagal menyapu bola dari umpan crossing yang dilakukan oleh Taylor dan bola justru masuk ke gawang Chelsea yang dijaga oleh Curtouis, skor 1-0 untuk Swansea City.

Tertinggal 1 gol, Chelsea tampak mulai lebih berani melakukan serangan dan menekan area pertahanan Swansea. Beberapa peluang berbahaya tercipta melalui Haard dan COsta namun sayang tak menghasilkan gol. Terus-menerus menyerang, gawang Swansea akhirnya jebol juga di menit-menit akhir babak pertama melalui striker haus gol mereka, Diego Costa, memanfaatkan tendangan sudut. Skor imbang 1-1 bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit.

Di babak kedua, Chelsea langsung tampil on fire setelah Mourinho mengganti Schurle dengan Ramires. Permainan Chelsea tampak lebih hidup dan beberapa kreasi lini tengah Chelsea mampu mengurung barisan pertahanan Swansea. Hasilnya, di menit ke 56, Chelsea kembali unggul melalui Diego Costa setelah memanfaatkan kerja sama apik antara Hazard dan Fabregas.

Setelah gol kedua dari Diego Costa, Chelsea nampak sedikit mengendurkan tensi permainan. Mereka mencoba untuk lebih menguasai ball possession. Tak lama kemudian, di menit ke 68, Diego Costa mencatatkan Hattrick setelah mampu mencetak gol berkat assist dari Ramires. Praktis setelah itu Swansea City hanya bisa terkurung dan tak berdaya menghadapi para pemain Chelsea. Di menit ke 80, pemain anyar Chelsea, Loic Remy, memperbesar keunggulan Chelsea. Swansea sendiri mampu memperkecil kedudukan melalui gol dari Shelvey di menit ke 86. Skor 4-2 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan pemain Chelsea : Courtois; Ivanovic, Cahill, John Terry, Azpilicueta; Matic, Cesc  Fabregas; Schurrle, Oscar, Eden Hazard; Diego Costa

Susunan pemain Swansea : Fabianski; Rangel, Amat, Williams, Taylor; Ki, Shelvey, Sigurdsson, Dyer; Routledge, Gomis

 

(Deva Hikmah – sisidunia.com)