Home » Sport » Hasil Arsenal vs Manchester City 2-2, Skor Imbang Yang Adil Bagi Kedua Tim

Hasil Arsenal vs Manchester City 2-2, Skor Imbang Yang Adil Bagi Kedua Tim



London – Partai super big match tersaji pada pekan keempat kompetisi Liga Inggris saat Arsenal menjamu Manchester City pada pertandingan yang digelar di Emirates, Sabtu 13 September 2014. Pertandingan kali ini sekaligus menjadi momen bagi Man City untuk membalas dendam setelah dikalahkan Arsenal dengan skor telak 3-0 pada ajang Community Shield yang diadakan bulan Agustus lalu.

Hasil Arsenal vs Manchester City 2-2, Skor Imbang Yang Adil Bagi Kedua Tim

Seperti yang dianalisa tim sisidunia, Sabtu (13/09/2014), pertandingan Arsenal vs Manchester City ini berlangsung dengan tempo cukup cepat dan menghibur. Tim tuan rumah langsung tampil menggebrak di awal-awal pertandingan dengan sebuah sepakan dari Alexis Sanchez. Setelah itu, Welbeck juga hampir mencetak gol sayang tendangannya hanya tipis berada di tiang gawang MAnchester City yang dijaga Joe Hart.

Man City pelan namun pasti mampu mengimbangi permainan dari Arsenal. Di menit ke 28, sebuah solo run dari Jesus Navas mampu diakhiri dengan umpan manis yang diberikan kepada Aguero, dan tanpa ampun pemain Argentina itu mampu membuat publik Emirates terdiam dengan gol yang dicetaknya. Setelah gol tersebut, Arsenal berupaya untuk mengejar ketertinggalan, salah satunya melalui free kick dari Sanchez, namun sayang tak berbuah gol. Skor 0-1 untuk keunggulan Manchester City bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal langsung tancap gas dengan melancarkan serangan ke lini pertahanan Man City. Meski demikian, tim tamu tampaknya juga tak mau kalah dengan mampu mengimbangi permainan tim asal London itu. Jual beli serangan pun terjadi di babak kedua, dan hasilnya di menit ke 63, Wilshere mampu membuat publik tuan rumah bersorak dengan gol nya memanfaatkan umpan dari Ramsey. Skor 1-1 membuat pertandingan berjalan semakin menarik.

Arsenal mampu membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit ke 74 melalui gol voli cantik yang lahir dari Alexis Sanchez. Namun, kegembiraan fans tuan rumah hanya berlangsung sejenak saat Demichelis mampu menyamakan kedudukan di menit ke 83 melalui skema tendangan sudut. Setelah itu tak ada gol lagi yang tercipta sehingga skor 2-2 merupakan Hasil Arsenal vs Manchester City kali ini.

Susunan pemain Arsenal : Szczesny, Debuchy, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Flamini, Wilshere, Ramsey, Alexis, Ozil, Welbeck

Susunan pemain Manchester City : Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Fernandinho, Lampard, Navas, Silva, Milner, Aguero

(Deva Hikmah – sisidunia.com)