Home » News » Desakan Pada SBY Untuk Segera Selamatkan Pilkada Terus Berdatangan

Desakan Pada SBY Untuk Segera Selamatkan Pilkada Terus Berdatangan



Jakarta – Banyak sekali yang mendesak SBY agar segera menselesaikan konflik Pilkada yang terjadi. Mulai dari kalangan masyarakat, KPK dan dari berbagai elemen juga menginginkan hal ini cepat diselesaikan.

Desakan Pada SBY Untuk Segera Selamatkan Pilkada Terus Berdatangan

Diharapkan Presiden SBY bisa menggunakan kekuatannya untuk bisa menarik RUU Pilkada. Sekelompok pro Jokowi juga menentang adanya RUU Pilkada, yang dinilai itu bisa merampas hak-hak rakyat serta dianggap memasung demokrasi.

Oleh sebab itu SBY diminta untuk segera secepatnya menari RUU Pilkada. “Sebagai Presiden tentunya SBY bisa menarik RUU Pilkada, sebab semua rakyat telah menolaknya. Presiden pastinya mempunyai hak, dan wewenang, kan ini idenya berasal dari pemerintahan SBY juga,” kata Waketum Projo Madchan HR, saat jumpa pers di Restoran Waroeng Daun, Jl. Cikini Raya, Jakpus, Sabtu (13/9/2014).

SBY juga memiliki kekuasaan untuk bisa menawar hal ini, sebab SBY juga sebagai posisi Ketua Partai Demokrat. Demokrat merupakan partai terbesar di DPRD, jadi harus bisa menjadi penyeimbang dalam hal ini.

Baca juga:
RUU Pilkada: Ridwan Kamil Sebut Pilkada Langsung Juga Bisa Hemat

Projo menilai bahwa wacana mengenai Pilkada oleh DPRD ini ide dari koalisi merah putih. Yang dinilai sebagai tindakan balas dendam. Jika sampai Pilkada dilakukan oleh DPRD, maka para pemeimpin daerah akan bisa menjadi budak dari DPRD. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)