Home » Hiburan » David Nurbianto, Tukang Ojek Yang Kini Jadi Selebriti

David Nurbianto, Tukang Ojek Yang Kini Jadi Selebriti



Jakarta – Siapapun bisa menjadi artis asalkan memiliki kemampuan dan kemauan yang tinggi. Hal itulah yang ditunjukkan oleh seorang mantan tukang ojek, David Nurbianto yang saat ini dikenal sebagai Comic Stand Up Comedy.
David Nurbianto, Tukang Ojek Yang Kini Jadi Selebriti
Saat ditemui oleh wartawan sisidunia.com, Sabtu (13/09/2014), juara Stand Up Comedy sesion 4 ini menceritakan bagaimana ia bisa terlibat di dalam dunia hiburan tanah air.

Pria lulusan SMA ini pernah menjadi penjaga toko rental DVD, lalu menjadi pegawai magang restoran cepat saji,. Hanya bertahan tiga bulan, ia mencari pekerjaan baru. Bermodal sepeda motor kredit, ia antar jemput anak sekolah sebagai tukang ojek.

Sebelum masuk ke SUCI 4, David memang pernah tampil dibeberapa lomba Stand Up Comedy. Namun David mengakui bahwa saat itu dirinya masih sering grogi saat berada diatas panggung. Materi yang sudah ada dikepala mendadak hilang dan berganti dengan keringat dingin.

David juga bercerita bahwa dirinya pernah melakukan Stand Up Comedy namun tidak ada penonton yang tertawa. Saat itulah pria awal Betawi ini merasa “garing.”

Ketertarikan David di dunia komedi ini lantaran suatu waktu pernah mendapat bayaran Rp 500 ribu untuk sekali tampil selama 10 menit. Nilai tersebut tentu sebuah angka yang besar karena belum tentu bisa didapat ketika menjadi tukang ojek yang bekerja seharian penuh.

Dari situlah lomba Stand Up Comedy menjadi lahan pekerjaan baru untuk dirinya. Materi terus dikembangkan seraya menjadi tukang ojek disaat pagi dan siang.

Jalan pun terbuka ketika ia tampil memukau di SUCI 4. Dengan materi “Nyai” yang menjadi andalannya diatas panggung, David dinilai mampu menyampaikan keresahan warga asli Jakarta lewat sebuah panggung Stand Up Comedy. (Dwi Kristyowati – sisidunia.com)