Home » Gaya Hidup » Berita Haji, Konsumsi Kurma Dan Air Zam-zam Dapat Meningkatkan Metabolisme

Berita Haji, Konsumsi Kurma Dan Air Zam-zam Dapat Meningkatkan Metabolisme



Makkah – Ada begitu banyak manfaat yang bisa didapat ketika mengonsumsi Kurma dan minum air zam-zam. dari analisis yang telah dilakukan air zam-zam mengandung zat yang disebut aquaporin yaitu suatu molekul yang sangat kecil ukurannya 20 kilodalcon, yang berfungsi membuka pori-pori dalam sel sehingga air atau zat-zat lain akan bisa masuk kedalam sel. Adanya komponen yang terkandung dalam air zam-zam maupun kurma dapat bersinergi memberikan manfaat dalam memperbaiki metabolisme.
Berita Haji, Konsumsi Kurma Dan Air Zam-zam Dapat Meningkatkan Metabolisme
Dalam kurma terdapat suatu zat yang namanya ‘disakarida’ sehingga dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes mellitus atau penyakit gula. Walaupun rasanya manis, tapi tidak meningkatkan gula darah dalam tubuh. Selain itu kurma mengandung antioksidan yang disebut glutation, penyakit tertentu seperti PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronik) dan asma dapat terkendali serta memakan kurma dapat memproteksi seseorang dari infeksi dan dapat memproteksi dari infeksi .

Air zam-zam berdasarkan penelitian menunjukkan mampu menurunkan HbA1C yakni salah satu parameter kimia yang dipakai untuk melihat apakah penderita diabetes terkendali gula darahnya atau tidak.(fauji nur – sisidunia.com)