Home » News » Ahok vs Gerindra: Partai Gerindra, Ahok Silahkan Kerja Asal Amanah

Ahok vs Gerindra: Partai Gerindra, Ahok Silahkan Kerja Asal Amanah



Jakarta – Partai Gerindra akhirnya merelakan pengunduran Ahok dari kader partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Partai Gerindra juga tak mendesak Ahok untuk mundur dari posisinya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Namun ketua, DPP Partai Gerindra Bidang Advokasi Habiburockhman mengingatkan kepada Basuki Tjahja Purnama atau Ahok dapat menjalankan fungsinya sebagai kepala daerah dengan baik, terlebih dia juga kan otomatis menjadi Gubernur setelah menggantikan Jokowi yang akan dilantik sebagai Prseiden RI.
Ahok vs Gerindra: Partai Gerindra, Ahok Silahkan Kerja Asal Amanah
Habiburockhman mengatakan kalau tidak mau mundur dia harus amanah, karena kalau enggak kita sikat, kalau dia korupsi kita sikat. Selain itu partai Gerindra yang sejak awal mengusung Ahok yang berdampingan dengan jokowi terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, maka otomatis dia bukan lagi representasi partai, melainkan milik warga DKI Jakarta.

Selama ini Ahok oleh partai Gerindra dipersilahkan kerja sebaik-baiknya untuk DKI Jakarta, tidak akan diganggu seperti Jokowi yang dibawa kemana-mana pada saat pemilu Presiden dan Wakil presiden kemarin. Keputusan Ahok yang keluar dari partai yang mengusungnya menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menimbulkan pertentangan antara dirinya dengan partai Gerindra. Ketidaksetujuan Ahok dalam usul pemilihan kepala daerah melalui DPRD yang saat ini masih dalam tahap pembahasan dengan pemerintah dimana partai-partai yang tergabung dalam koalisi merah putih salah satunya Gerindra menyetujui usulan tersebut. (fauji nur – sisidunia.com)