Home » Sport » Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Thibaut Courtois

Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Thibaut Courtois



London – Setelah sempat tertunda, penjaga gawang muda Thibaut Courtois akhirnya memperpanjang kontraknya bersama kubu Chelsea dengan durasi waktu hingga lima tahun kedepan. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh kiper asal belgia teresbut melalui laman resmi klub ChelseaFC, Jum’at (11/09/2014).
Chelsea Resmi Perpanjang Kontrak Thibaut Courtois
“Saya sangat senang dengan kesepakatan baru ini. Benar-benar bagus untuk menandatangani kontrak baru lima tahun,” ujarnya pada laman resmi klub ChelseaFC. Tidak hanya itu saja, penjaga gawang muda berusia 22 tahun tersebut juga mengatakan dirinya saat ini merasa senang dan bisa lebih fokus hadapi pertandingan kedepan.

Kiper asal Belgia itu mendapatkan kontra berdurasi waktu lima tahun sehingga dipastikan bertahan di Stamfod Bridge sampai 2019. Adapun Thibaut Courtois sejak awal musim ini selalu mendapatkan kesempatan turun sebagai penjaga gawang utama Chelsea dibawah kepelatihan Jose Mourinho dan membuat Cech harus rela tempati bangku cadangan.

Thibaut Courtois sebelumnya mengawali karir bersama klub Racing Genk untuk kemudian direkrut kubu ‘The Blues’ Chelsea ditahun 2011. Namun pada saat itu kiper asal Belgia tersebut dipinjamnkan ke Atletico Madrid guna mendapatkan pengalaman bermain lebih banyak mengingat usianya masih muda. Kemampuannya pun semakin cemerlang hingga akhirnya Courtois dibawa pulang menuju Stamford Bridge, dan kini mendapat kontrak baru. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)