Home » News » Ahok : Bandara Si Pitung Diganti Dengan Ali Sadikin

Ahok : Bandara Si Pitung Diganti Dengan Ali Sadikin



Jakarta – Pembangunan Bandara baru yang terletak di Jakarta yang dikenal dengan proyek pembangunan tanggul laut raksasa akan diralat namanya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wakil Gubernur DKI Jakarta merencanakan akan mengganti nama dari Si Pitung menjadi Ali Sadikin.

Hal ini rupanya untuk menghormati seorang Ali Sadikin yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang ke-9 di era 1966 hingga 1977, dengan demikian jika pembangunan sudah selesai bergandin nama “Ali Sadikin International Airport”.

Ahok : Bandara Si Pitung Diganti Dengan Ali Sadikin

“Bandaranya nanti dibangun di atas pulau reklamasi milik pemda. Tapi namanya bukan si Pitung lagi, kita bikin Ali Sadikin,” tegas Ahok kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (12/9/2014).

Baca Juga:

Pemprov sendiri akan mengadakan tender terbuka untuk mencari pelaksana proyek pembangunan Bandara tersebut, “Sejauh ini semua pengembang masih komitmen ya untuk selesaikan proyek itu sesuai target. Kita lihat tahun depan. Harusnya sih bisa selesai dalam waktu 3 tahunan,” tutup Ahok. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)