Home » News » regpanselnas.mempan.go.id, Formulir dan Pendaftaran CPNS Online Pemkab Madiun 2014

regpanselnas.mempan.go.id, Formulir dan Pendaftaran CPNS Online Pemkab Madiun 2014



Madiun – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2014 sudah dibuka. Pendaftaran sendiri dilakukan pada situs pendaftaran tersebut di regpanselnas.menpan.go.id terlebih terdapat juga informasi mengenai cara pendaftaran, alur pendaftaran CPNS dan formasi lowongan cpns 20134 yang sesuai. Salah satu pemerintah daerah yang mengadakan seleksi penerimaan CPNS 2014 yakni Pemerintah Kabupaten Madiun. Berdasar pada pantauan di situs regpanselnas.menpan.go.id pada Kamis (11/9/2014) pemerintah Kabupaten Madiun menyediakan formasi sebanyak 32 lowongan.

regpanselnas.mempan.go.id, Formulir dan Pendaftaran CPNS Online Pemkab Madiun 2014

Berikut adalah alur pendaftaran CPNS Online Pemerintah Kabupaten Madiun Sebagai Berikut:

PROSEDUR PENDAFTARAN
Rangkaian pendaftaran dilaksanakan tanggal 5 – 19 September 2014 terdiri dari pendaftaran online dan offline dengan ketentuan sebagai berikut :
A. Pendaftaran Online
1. Peserta mendaftar melalui panselnas.menpan.go.id menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan E-mail untuk mendapatkan username dan password.Username dan password baru bisa digunakan untuk login pada sscn.bkn.go.id setelah 24 jam.
2. Peserta memasukkan biodata sesuai form dan mendaftar formasi sesuai ijazah dan persyaratan yang ditentukan masing-masing daerah.
3. Pelamar mencetak nomor registrasi pendaftaran.
B. Pendaftaran Offline
Untuk kepentingan verifikasi, pelamar setelah mendapat nomor registrasi pendaftaran agar mengirimkan berkas lamaran yang terdiri dari :
1. Surat Lamaran
Ditulis tangan dengan tinta hitam tanpa materai dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan :
Ditujukan kepada Bupati Madiun
Nama : ………………………..
Tempat dan tanggal lahir : ………………………..
Pendidikan sesuai ijazah : ………………………..
Formasi/Jabatan yang dilamar : ………………………..
Alamat : ………………………..( Jalan, Nomor Rumah, RT, RW, Desa/Kel, Kecamatan, Kab/Kota, Kode Pos )
Alamat Madiun : ………………………..( jikaselain Madiun, Magetan, Ponorogo, Ngawi dan Nganjuk )
Nomor Telp./HP : ……………………….. (yang mudah dihubungi);
2. Ijazah sesuai formasi yang dilamar dengan :
a. Dilegalisir sesuai ketentuan dalam Lampiran I
b. Bukan Ijazah sementara/keterangan lulus/bukti yudisium.
c. Ijazah pelamar yang diakui yaitu :
1) Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri / Swasta yang program studinya telah mendapatkan ijin penyelenggaraan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan bukan merupakan ijazah sementara.
2) Ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibuktikan dengan fotokopi penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional yang dilegalisir oleh instansi berwenang, atau PT Luar Negeri dan Programnya yang telah terdaftar dalam data daftar kesetaraan ijasah Perguruan Tinggi Luar Negeri yang pernah dinilai oleh Direktorat Akademik, Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional yang dibuktikan dengan foto copy yang telah dilegalisir oleh Konsulat Jenderal / Atase Pendidikan Kedutaan Luar Negeri sesuai Negara tempat Perguruan Tinggi Pelamar melaksanakan pendidikan.
3) Ijazah lulusan Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, atau PerguruanTinggi Luar Negeri dengan syarat :
– Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.75.
– Akreditasi Perguruan Tinggi Swasta minimal B.
3. Transkip Nilai yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang ;
4. Sertifikat Pendidik (Bukan AKTA MENGAJAR/AKTA IV) bagi pelamar formasi Guru ;
5. Foto berwarna 3×4 sebanyak 4 lembar terbaru dengan background merah dan dibelakang ditulisi Nama dan Formasi ;
6. Surat Pernyataan diatas materai Rp. 6.000,- yang menyatakan bersedia membayar denda Rp. 20.000.000,- apabila mengundurkan diri setelah dinyatakan lulus Uji Kompetensi ;
7. Amplop balasan dengan ketentuan ukuran kabinet ( 11 x 23 cm ) yang dilengkapi/ditulis nama dan alamat lengkap pelamar (alamat Madiun) dengan mencantumkan RT, RW, Jalan, Nama Desa/Kelurahan, Nama Kecamatan, Kode pos dan Nomor telepon/HP yang mudah dihubungi. Tanpa dibubuhi perangko (amplop khusus CPNS).
8. Contoh-contoh kelengkapan berkas lamaran dapat dilihat di www.madiunkab.go.id
9. Surat lamaran dan nomor registrasi yang telah dicetak beserta kelengkapan tersebut di atas dibuat rangkap 1 (satu) dimasukkan dalam amplop coklat tertutup ukuran 25 X 35 cm ditujukan kepada Bupati Madiun Jl. Alun-alun Utara No 4 Madiun (63121) dan dikirim melalui Pos.
10. Pada bagian depan sudut kiri atas amplop lamaran, agar dicantumkan :
– LAMARAN CPNSD PEMERINTAH KABUPATEN MADIUN
– Jabatan yang dilamar : ……………..
– Nama Pengirim : ……………..
– Alamat Pengirim : …………….. (Alamat lengkap dan alamat Madiun jika ada).
11. Lamaran dikirim mulai tanggal 5 September 2014 dan paling akhir diterima oleh Kantor Pos Cabang Madiun Jl. Pahlawan No.24 Madiun pada tanggal 20 September 2014 pukul 14.00 WIB stempel pos Kantor Pos Cabang Madiun.
12. Bagi Pelamar yang berasal dari luar kota selain Magetan, Ponorogo, Ngawi dan Nganjuk HARUS memiliki/mencantumkan alamat di Madiun pada amplop balasan.
13. Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat pada website Pemerintah Kabupaten Madiun www.madiunkab.go.id.
14. Bagi peserta yang dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi tidak dapat melengkapi kekurangannya.
15. Semua berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik panitia.

PERSYARATAN UMUM
Merupakan persyaratan yang harus dipenuhi apabila akan melamar sebagai CPNS. Bukti pendukung sesuai Persyaratan Umum baru dipenuhi/dicukupi apabila pelamar sudah dinyatakan lulus Uji Kompetensi.
Persyaratan Umum terdiri dari :
1. Warga Negara Indonesia ;
2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 ;
3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan sesuai keputusan pengadilan ;
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta ;
5. Tidak berkedudukan sebagai Calon / Pegawai Negeri Sipil ;
6. Berkelakuan baik ;
7. Sehat rohani dan jasmani;

Informasi lengkap mengenai Pendaftaran CPNS Onlie Pemerintah kabupaten Madiun bisa anda lihat di website resmi Penerimaan CPNS Online 2014 berikut ini https://panselnas.menpan.go.id/index.php/13-formasi/daerah/provinsi/kabkota/305-kab-madiun.
Anda bisa langsung melakukan pendaftaran CPNS Pemkab Madiun secara online dengan mengisi formulir di regpanselnas.menpan.go.id. Kemudian jika sudah mengisi formulir atau melakukan pendaftaran, anda bisa melakukan LOGIN di website resmi SSCN milik BKN dengan alamat sscn.bkn.go.id. (fauji nur – sisidunia.com)