Home » News » Permintaan Maaf Ahok Kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Permintaan Maaf Ahok Kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto



Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan permintaan maaf kepada Prabowo Subianto selaku ketua Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) karena tidak berpamitan secara langsung perihal keluarnya dirinya dari Gerindra, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya tentang surat pengundururan diri Ahok (Baca Juga: Surat Pengunduran Diri Ahok dari Gerindra).

Mengingat Prabowo sendiri pernah menyatakan tentang keluarnya Ahok namun tidak berpamitan secara langsung di anggap tidak sesuai dengan tata krama, untuk itu Ahok menyatakan permohonan maaf secara terbuka.

Permintaan Maaf Ahok Kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto

“Kalau saya salah (tidak pamit dulu). Saya sampaikan kalau itu, saya mohon maaf,” tegas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (11/9/2014).

Ahok juga menambahkan, sebelumnya dirinya sudah mengkonsultasikan dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Hashim Djojohadikusuma tadi malam, namun untuk menyampaikan secara langsung dengan Prabowo tidak terlaksana lantaran dirinya dengan beliau (Prabowo) sudah setahun ini jarang berkomunikasi secara langsung.

“Saya jarang memang komunikasi dengan beliau (Prabowo). Paling ke restoran, makan. Saya paling sering komunikasi dengan pak Hashim. Semalam ketemu waktu jenguk dia sakit. Beliau (Hashim) setuju, tapi kenapa nggak rapat dulu,” ucapnya.

Baca Juga:

Saat berkomunikasi dengan Hasyim, Ahok beranggapan walau diskusi secara internal dengan partai Gerindra, rasanya akan kesulitan mencari titik temunya, hal ini disebabkan beda prinsip yang cukup mencolok.

“Beda substansi jauh sekali kok. Mereka (Gerindra) adalah orang yang yakin kalau Koalisi Merah Putih digabungkan, bisa bagi-bagi kuota kepala daerah,” tutup Ahok. (Moch Asnan – www.sisidunia.com)