Home » Hiburan » Film Terbaru Indonesia : “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” Akan Kembali Tayang

Film Terbaru Indonesia : “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” Akan Kembali Tayang



Jakarta – Sukses dengan ‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’ menjadikan Soraya Intercine films ingin menayangkan kembali cerita cinta dari dua karakter yang diangkat berdasarkan Novel Buya Hamka. Akan tetapi kali ini mendapat tambahan.

“Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” Akan Kembali Tayang

Pihak Soraya Intercine film sendiri mengaku permintaan dari masyarakatlah yang menjadikan film ini tayang untuk kedua kalinya. Pada film tersebut nantinya akan tayang dengan versi lengkapnya dan menyeluruh, sudah pasti pula durasinya pun juga akan sedikit lebih lama.

‘Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck’ terbit perdana pada 1938 tersebut bercerita mengenai kasih yang tak sampai antara Zainuddin, seorang laki-laki berayah Minang sedangkan Ibunya Bugis, dengan seorang perempuan Hayati yang merupakan keturunan murni dari Minang.

Dalam Novel Karya Hamka ‘Tenggelamnya Kapal Van der Wijck’ ia mengungkapkan ketidaksetujuanya perihal beberapa tradisi dalam adat Minang, yang menonjolkan adanya diskriminasi kepada seseorang yang memiliki keturunan campuran oleh masyarakat pada saat itu.

Pada waktu dirilis Desember 2013 lalu, film yang diaktori oleh Pevita Pearce dan Herjunot Ali mampu menarik 1,8 juta penonton. Dan rencananya pada hari ini,  11 September 2014, film akan di tayangkan kembali di bioskop Indonesia dengan versi yang lebih lengkap. (Flyy Prasetya – sisidunia.com)