Home » News » Ahok Memilih Fokus Benahi Jakarta, Daripada Menerima Tawaran Menjadi Menteri

Ahok Memilih Fokus Benahi Jakarta, Daripada Menerima Tawaran Menjadi Menteri



Jakarta – Wakil Guebrnur DKI jakarta Basuki Tjahja Purnama sudah mengundurkan diri dari Partai Gerakan Indonesia Raya. Kemarin Ahok biasa disebut sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai Anggota Partai Gerindra serta mengembalikan kartu anggota partai. Berbagai spekluasi menyebutkan dia akan menerima tawaran dari presiden terpilih Jokowi-JK. Hal tersebut dibantah oleh Basuki Tjahja Purnama mengatakan tidak akan menerima tawaran untuk masuk partai politik manapun. Selain itu, Jokowi juga tidak menginstruksikannya menjadi menteri.
Ahok Memilih Fokus Benahi Jakarta, Daripada Menerima Tawaran Menjadi Menteri
Ahok dipercaya oleh Jokowi untuk membenahi permasalahan di Jakarta. Jokowi memberi kepercayaan penuh kepadanya untuk memimpin dan mengelola ibu kota Jakarta. Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama sudah berjanji kepada masyarakat Jakarta, dengan pembagian tugasnya, Jokowi menangani dari pusat sedangkan ahok dari daerah (DKI Jakarta). Sebelumnya Ahok mengatakan tidak menyetujui apabila pemilihan kepala daerah seperti gubernur, walikota dan bupati dipilih oleh DPRD.

Partai Gerindra salah satu yang menyetujui keputusan usulan pemilihan kepala daerah melalui DPRD yang tengah dibahas oleh Panjtia Rancangan Undang-undang Pemilihan kepala Daerah (RUU Pilkada) dengan Kementrian Dalam Negeri. Tergabung dalam koalisi merah putih partai Gerindra, Golkar, PAN, PKS dan Demokrat memilih mekanisme pemilihan kepala daerah melalui DPRD. Padahal Sebelumnya hanya Partai PKB dan Demokrat yang setuju dengan opsi tersebut, sedangkan dengan kondisi perkembangan terakhir Partai PKB lebih memilih tetap melalui pemilihan langsung. (fauji nur – sisidunia.com)