Home » News » Politik Terkini: Dengan Dipecatnya Suryadharma Ali, Akankah PPP Merapat Ke Jokowi-JK?

Politik Terkini: Dengan Dipecatnya Suryadharma Ali, Akankah PPP Merapat Ke Jokowi-JK?



Jakarta – Suryadharma Ali telah dipecat dari PPP, meskipun beliau yang telah menjaga agar PPP selalu berada di koalisi merah putih. Dengan dipecatnya Suryadharma Ali, apakah mungkin PPP akan merapat ke kubu Jokowi-JK?

Politik Terkini: Dengan Dipecatnya Suryadharma Ali, Akankah PPP Merapat Ke Jokowi-JK?

Saat dikonfirmasi akan hal ini, Plt Ketua Umum PPP Emron Pangkapi mengatakan bahwa dirinya akan tetap melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh Suryadharma, bisa jadi ini soal koalisi.

“Hingga saat ini kita memang belum melakukan komunikasi dengan koalisi merah putih, namun kita akan tetap membangun komunikasi parpol lainnya. Kita ini hanya akan melanjutkan apa yang sudah pak Suryadharma lakukan, hingga ada keputusan selanjutnya,” kata Emron pada sisidunia, di Hotel Double Tree, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (10/9/2014).

Memang dulu PPP pernah mengatakan tidak setuju untuk berda di kubu Prabowo-Hatta, namun hingga saat ini tidak akan ada Ketua Umum bahkan pengurus PPP yang memaksakan kehendak pribadinya, kecuali diambil langkah keputusan secara bersama.

“Dengan begitu, jika menurut saya pribadi semua akan kita salurkan pada pertemuan pengurus nantinya. Jika memang dalam pertemuan tersebut sudah diambil keputusan, maka semuanya wajib menjalankan keputusan itu. Jadi pada saat pilpres bahwa PPP akan mendukung kubu Prabowo-Hatta hingga saat ini masih tetap dan tidak berubah,” katanya.

Saat ditanyakan apakah keputusan untuk berada di koalisi merah putih ini akan akan berubah saat diadakan forum Mukernas nanti. Disini Emron menjelaskan bahwa Mukernas nanti dapat menetapkan apa yang sudah dipilih dalam kebijakan partai. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)