Home » News » Ahok vs Gerindra : Keluar Dari Gerindra, Ahok Menjadi Rebutan Banyak Partai

Ahok vs Gerindra : Keluar Dari Gerindra, Ahok Menjadi Rebutan Banyak Partai



Jakarta – Rencana pengunduran diri Basuki Tjahja Purnama atau lebih dikenal dengan sebutan Ahok rupanya disambut oleh partai lain yang ingin mengajaknya bergabung. Tawaran tersebut salah satunya dari Partai Kebangkitan Bangsa pimpinan Muhaimin Iskandar. Setelah secara resmi mengundurkan diri dari Partai Gerakan Indonesia Raya, tawaran dari Partai Kebangkitan Bangsa akan disampaikan secara langsung. Rencanyanya Basuki Tjahja Purnama atau Ahok akan mengajukan pengunduran diri dari partai berlambang garuda tersebut pada hari ini Rabu (10/9/2014), yang disampaikan langsung ke partai Gerindra.

Ahok vs Gerindra : Keluar Dari Gerindra, Ahok Menjadi Rebutan Banyak Partai

Ketua DPP PKB Abdul Malik Haramain menyatakan “ahok merupakan sosok yang memiliki banyak kelebihan, akan sangat sayang jika disia-siakan. PKB pada prinsipnya membuka diri kepada siapapun, termasuk kepada yang terhormat Bapak Basuki Tjahja Purnama.” Selain PKB, terlebih dahulu Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan menyatakan berminat untuk mengajak Ahok bergabung ke partai berlambang banteng tersebut seperti yang disampaikan oleh Sekjen PDI-P Tjahjo Kumolo.

Adanya wacana pengangkatan Gubernur dan wakil gubernur melalui mekanisme pemilihan oleh DPRD, disayangkan oleh wakil gubernur DKI Jakarta tersebut. Hal ini memicu ahok untuk menyatakan pengunduran dirinya dari Partai Gerakan Indonesia Raya yang merupakan salah satu partai yang setuju dengan usulan tersebut. Ahok menginginkan pemilihan kepala daerah tetap melalui mekanisme pemilihan langsung, karena tak ditanggapi oleh partainya, maka memutuskan untuk mengirimkan surat pengunduran diri dari partai Gerindra. Sedangakan RUU Pilkada tersebut saat ini masih dalam pembahasan di panitia kerja Dewan Perwakilan Rakyat.(fauji nur – sisidunia.com)