Home » News » Ahok Tengah Siapkan Surat Pengunduran Dirinya dari Gerindra

Ahok Tengah Siapkan Surat Pengunduran Dirinya dari Gerindra



Jakarta – Polemik Rancangan Undang-undang (RUU) Pilkada tampak benar-benar disikapi secara serius oleh Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok. Bahkan rencananya untuk keluar dari Partai Gerindra yang mendukung pemilihan Kepala Daerah dilakukan DPRD bukan hanya isapan jempol semata.
Ahok Tengah Siapkan Surat Pengunduran Dirinya dari Gerindra
Berlokasi di Balaikota, Jakarta, Rabu (10/09/2014), Basuki Tjahaja Purnama mengatakan dirinya saat ini tengah mempersiapkan surat pengunduran diri dari Partai Gerindra. Surat itu nantinya akan dikirimkan ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra dengan alasan keluar karena sudah tak sejalan.

Wakil Gubernur DKI yang tidak lama lagi akan menempati posisi orang nomor satu di DKI Jakarta itu menjelaskan lebih jauh pandangannya dengan Partai Gerindra sudah tak sejalan terkait Rancangan Undang-Undang dimana Ahok berpendapat perubahan mekanisme terkait tidak memberikan keuntungan bagi rakyat.

Disisi lain pihak Partai Gerindra menginginkan adanya perubahan mekanisme pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. “Bagi saya Partai Gerindra sudah tidak sesuai dengan perjuangan saya, untuk memberikan rakyat sebuah pilihan terbaik,” ujar Ahok seraya menyatakan sikapnya sesuai dengan AD/ART Parpol.

Tidak hanya menyatakan tengah mempersiapkan surat pengunduran diri, Basuki Tjahaja Purnama itupun menjelaskan awal ketertarikan bergabung Partai Gerindra karena konsepnya, dimana dahulu berkonsep tak membutuhkan koalisi dengan partai disebabkan keyakinan masyarakat Indonesia semakin cerdas memilih pemimpin dari rekam jejaknya. Namun hal itu kini dianggap Ahok sudah keluar jalur. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)