Home » News » KPK Periksa Ulang Peter Umar, Terkait Kasus Dugaan Korupsi BCA

KPK Periksa Ulang Peter Umar, Terkait Kasus Dugaan Korupsi BCA



Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi telah menetapkan mantan kepala Badan Pemeriksa Keuangan yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal pajak Hadi Poernomo sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dalam permohonan keberatan wajib pajak yang diajukan Bank Central Asia. Komisi Pemberantasan Korupsi terus mendalami kasus dugaan korupsi yang terjadi pada tahun 1999.
KPK Periksa Ulang Peter Umar, Terkait Kasus Dugaan Korupsi BCA
Penyidik sendiri telah menjadwalkan pemeriksaan ulang terhadap pegawai negeri sipil di Inspektorat Jenderal Kementrian Keuangan Peter Umar. Penetepan tersangka Hadi Poernomo sendiri berkaitan dengan kapasitasnya sebagai Direktur Jenderal pajak 2002-2004, selaku Dirjen pajak Hadi Poernomo diduga menyalahgunakan wewenangnya. Hadi Poernomo disangka telah melanggar pasal 2 ayat 1 dan atau pasal 3 UU Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHpidana.

Hadi Poernomo diduga memerintahkan Direktur Pajak Penghasilan mengubah hasil telaah dan kesimpulan direktorat PPh terhadap permohonan keberatan wajib pajak yang diajukan Bank Central Asia mengenai dari awalnya ditolak menjadi diterima. (fauji nur – sisidunia.com)