Home » News » Inilah Penyebab Ingin Hengkangnya Ahok Dari Partai Gerindra

Inilah Penyebab Ingin Hengkangnya Ahok Dari Partai Gerindra



Jakarta – Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab dikenal sebagai Ahok, memiliki keinginan untuk hengkang dari Partai Gerindra. Hal tersebut terjadi karena Ahok merasa sedih dan kecewa karena Partai Gerindra telah mendukung tentang rencana usulan kepada daerah yang dipilih oleh DPRD. Hal tersebut sangatlah berbeda dengan visi dan misi partainya saat menariknay dari Golkar.

Inilah Penyebab Ingin Hengkangnya Ahok Dari Partai Gerindra

Seperti yang diliput oleh tim sisidunia di Balaikota Jakarta, Selasa (09/09/2014), Ahok menuturkan bahwa apabila Gerindra mempunyai sebuah pandangan konstitusi pemilihan kepala daerah oleh DPRD, kenapa Gerindra mengatakan akan perjuangkan pilihan rakyat waktu dirinya ditarik dari Golkar padasaat itu.

Ahok menambahkan bahwa jika pada saat itu Gerindra mendukung pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD, maka dirinya pada saat itu tak kan bisa menjadi Wagub seperti sekarang karena perolehan suara dari Gerindra dan PDI Perjuangan pada saat itu kalah suara dan dukungan di legislatif.

Ahok juga menegaskan bahwa dirinya taat kepada konstitusi, bukan konstituen. Dia juga menambahkan bahwa dirinya merupakan orang yang konsisten, sehingga jika sudah tidak sejalan dan tidak konsisten, dirinya berniat akan hengkan dari partainya.

Atas pernyataan dari Ahok tersebut, ketua Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik, menanggapi statement yang dilakukan oleh Basuki Purnama. M Taufik mengatakan bahwa dirinya mempersilakan jika Ahok berniat untuk pergi dan mengung=durkan diri dari Partai Gerindra karena menurutnya itu semua merupakan hak masing-masing orang. (Deva Hikmah – sisidunia.com)