Home » News » Hiu Tewaskan Seorang Pria Dilepas Pantai Australia

Hiu Tewaskan Seorang Pria Dilepas Pantai Australia



Australia – Peristiwa mengenaskan terjadi dilepas Pantai Australia serta patut dijadikan sebagai pelajaran semua pihak agar lebih berhati-hati kapanpun dan dimanapun. Seorang pria yang tengah menikmati masa santai dengan berenang di pantai terkait digigit sekor hiu sehingga nyawanya tak lagi tertolong.

Hiu Tewaskan Seorang Pria Dilepas Pantai Australia

Credit Photo : ABCNews/Elloise Farrow-Smith

Mengutip dari AFP, Selasa (09/09/2014), peristiwa tersebut berlangsung di Byron Bay, New South Wales dan menimpa seorang pria dengan usia sekitar 40 tahun. “Para perenang lain menarik dia ke pantai. Pria itu mengalami gigitan yang sangat serius dikakinya,” ungkap seorang jubir petugas ambulan setempat.

Disampaikan pula oleh pihak terkait luka pada bagian kaki pria tersebut diduga kuat merupakan hasil gigitan hiu, dimana korban ditemukan dalam keadaan tengah mengambang dilepas pantai Byron Bay. Usai diselamatkan para perenang lain, korban sempat ditolong dokter setempat namun nyawanya tak terselamatkan.

Disisi lain, Bobbie Cullen selaku Inspektur setempat menjelaskan lebih lanjut korban ditemukan kurang lebih pada jarak 15 hingga 20 meter dari pantai Byron Bay yang selama ini menjadi lokasi wisata ternama diwilayah tersebut, dan merupakan salah satu destinasi yang banyak dikunjungi para wisatawan.

Adapun lansiran dari NewsLimited, seorang pria bernama Mark Hickey (52) mengatakan dirinya sempat melihat pemandangan layaknya rumput laut dilokasi kejadian dimana hal tersebut ternyata merupakan seekor hiu dengan ukuran antara enam hingga tujuh kaki, dan genangan darah korban serangan hiu terkait.

“Hiu itu kembali kepadanya dan pergi lagi. Awalnya saya tidak tahu kalau itu orang. Tetapi saat saya sadar, saya bergegas, menepi, menangkapnya, dan melakukan CPR,” ungkap Mark Hickey seraya mengatakan tindakan penyelamatannya menjadi sia-sia karena nyawa korban tak lagi dapat tertolong.

Adapun seekor hiu yang menyerang korban diyakini kuat berjenis ‘Great White’ dimana keberadaannya dinyatakan mengalami peningkatan saat datangnya musim olahraga air. Saat ini, pantai populer Byron Bay dilaporkan untuk sementara waktu ditutup pihak berwajib setempat guna pengamanan lebih lanjut. (Dwi Kristyowati – SisiDunia.com)