Home » News » Berita Korupsi: KPK Juga Akan Periksa Staf Khusus Presiden Daniel Sparingga, Terkait Pemerasan Jero Wacik

Berita Korupsi: KPK Juga Akan Periksa Staf Khusus Presiden Daniel Sparingga, Terkait Pemerasan Jero Wacik



Jakarta – Terkait kasus yang menimpa Jero Wacik, KPK tidak berhenti disitu saja. KPK juga akan memeriksa lebih lanjut kedalaman kasus ini, dalam pemeriksaannya KPK berencana akan memanggil Staf Khusus Presiden Daniel Sparingga.

Berita Korupsi: KPK Juga Akan Periksa Staf Khusus Presiden Daniel Sparingga, Terkait Pemerasan Jero Wacik

Nampak Daniel Sparingga, hadir di KPK, Selasa (9/9/2014), sekitar pukul 10.00 WIB tadi. Dengan memakai batik berwarna coklat, nampaknya beliau tergesa-gesa untuk segera masuk ke ruang pemeriksaan sebagai saksi.

“Iya saya janji setelah selesai, saya akan memberikan keterangan pada rekan pers semua,” kata Daniel Sparingga pada wartawan yang berkumpul di Gedung KPK.

Sebenarnya saat terungkapnya kasus Jero Wacik tentang pemerasan, KPK sendiri juga telah memeriksa Daniel. Tetapi saat itu Daniel sama sekali tidak memberikan keterangan juga penjelasan pada media, mengenai pemeriksaan yang dijalaninya.

Namun sesuai dengan informasi, Daniel Sparingga ikut diperiksa sebab beliau pernah ikut menghadiri sebuah seminar di Kementerian ESDM, bahkan menjadi narasumber dalam seminar tersebut. Bahkan baru-baru ini penyelidik KPK juga mempunyai bukti akan anggaran dalam seminar, yang mencapai angka nominal cukup fantastis. Dengan tingginya angka nominal dalam anggaran seminar itulah yang diduga menjadi salah satu modus pemerasan Jero Wacik.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Jero Wacik saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus pemerasan yang bernilai Rp 9,9 Milliar. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)