Home » News » Bandara Baru Balikpapan Siap Beroperasi Minggu Depan

Bandara Baru Balikpapan Siap Beroperasi Minggu Depan



Jakarta – Provinsi Kalimantan Timur akan memiliki sebuah Bandara baru yang diberi nama Sultan Aji Muhamad Sulaiman dari nama Sepinggan Baru Balikpapan, rencana nya Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan merespikan Bandara baru di pada 15 september mendatang.

Hal ini juga diungkapkan Chairul Tanjung selaku Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, menurutnya Bandara baru di Balikpapan sekaligus pergantian nama yang diambil dari nama seorang pahlawan dari daerah Kalimantan Timur.

Bandara Baru Balikpapan Siap Beroperasi Minggu Depan

“Tanggal 15 September presiden akan meresmikan airport Balikpapan. Dari (nama) Sepinggan menjadi nama pahlawan di Kalimantan Timur,” jelas Tandjung seusai rapat dengan Badan Anggaran DPR, Kamis (9/9/2014).

Pemberian nama baru dengan nama Pahlawan dari daerah asalnya merupakan bentuk penghargaan serta suatu kebanggan bersama bagi masyarakat sekitarnya.

Baca Juga:
Pedagang Kemayoran di Ciduk Polisi Ketahuan Bermain Domino
Setelah Jadi Artis Norman Kamaru Kini Jadi Penjual Bubur
Penyebab Ingin Hengkangnya Ahok Dari Partai Gerindra

“Yang pasti pahlawan dari Kaltim. Wajar saja mereka ingin mengabadikan nama pahlawan dari Kaltim sebagai nama dari bandaranya. Kan boleh-boleh saja,” tutup Tandjung. (Moch Asnan – ww.sisidunia.com)