Home » News » TKI Akan Mendapat Layanan BPJS Ketenagakerjaan

TKI Akan Mendapat Layanan BPJS Ketenagakerjaan



Bandung – Tenaga Kerja Indonesia, atau biasa disingkat TKI, sebentar lagi akan mendapatkan layanan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Hal ini terungkap setelah akan dilakukannya kerja sama yang dilakukan antara BPJS dengan beberapa rumah sakit yang terdapat di wilayah ASEAN. Hal ini merupakan sebuah langkah baru yang dapat mempererat negara-negara di ASEAN dan untuk misi kemanusiaan di berbagai negara.

TKI Akan Mendapat Layanan BPJS Ketenagakerjaan

Seperti yang diliput tim sisidunia.com di tempat Rakernas BPJS, Bandung, Senin (08/09/2014), Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Alvyn G. Masassya, mengatakan bahwa pada pekan depan akan terdapat pertemuan antara para pimpinan jaminan sosial se-ASEAN di Kuala Lumpu, Malaysia. Alvyn juga menambahkan bahwa pada pertemuan nanti akan dibahas pula mengenai sinergi pelayanan jaminan tenaga kerja yang ada di negaranya, termasuk tenaga kerja asing.

Alvyn menuturkan bahwa pada pertemuan nanti, teknisnya akan dibahas dan dia berharap agar terobosan ini dapat pelayanan yang maksimal bagi para tenaga kerja yang berada di luar negeri, dan semangat untuk melakukan wacana tersebut terdapat pada negara-negara ASEAn ini. Dirinya juga menambahkan bahwa harapannya dengan adanya jaminan pelayanan tenaga kerja di luar negeri, maka negara bisa melakukan koordinasi dan memberikan hak-hak yang dimiliki oleh tenaga kerja. (Deva Hikmah – sisidunia.com)