Home » Sport » Target Besar Wayne Rooney di Timnas Inggris

Target Besar Wayne Rooney di Timnas Inggris



Swiss – Striker andalan yang juga merupakan kapten utama klub Manchester United Wayne Rooney ternyata memiliki target besar dalam karirnya bersama tim nasional Inggris dimana pesepakbola berusia 28 tahun itu memiliki keinginan kuat untuk memecahkan rekor gol dari legenda Inggris Sir Bobby Charlton.
Target Besar Wayne Rooney di Timnas Inggris
Keinginan itu sebagaimana diungkap DailyMail, Senin (08/09/2014), dimana Wayne Rooney mengatakan dirinya terlihat seperti “orang bodoh” apabila tak melihat pencapaian dari Sir Bobby Charlton di tim nasional Inggris. “Saya juga merasa yakin bisa melewati jumlah gol dia (Sir Bobby Charlton),” ujarnya.

“Ini adalah target saya. Saya ingin melakukannya, dan semoga saya bisa,” tegas Wayne Rooney lebih jauh. Sebelumnya, striker andalan MU berusia 28 tahun tersebut berhasil melesakkan gol melalui titik putih penalti ketika menghadapi perlawanan skuad timnas Norwegia yang juga membawa timnas Inggris meraih kemenangan.

Satu gol tambahan tersebut membuat Wayne Rooney melengserkan pesepakbola ternama diatasnya, yaitu Michael Owen, dimana jumlah total golnya untuk tim naisonal Inggris hingga saat ini berjumlah 41 dari 96 laga internasional yang telah dilakoninya. Namun torehan itu tampaknya belum memuaskan Rooney.

Dan menjelang berlangsungnya pertandingan kualifikasi Euro 2016 antara timnas Swiss Vs Inggris, Wayne Rooney menegaskan targetnya untuk melewati torehan rekor gol Sir Bobby Charlton (49 gol) dimana itu berarti pemain andalan Manchester United dilini depan tersebut membutuhkan 8 gol lagi agar bisa menyamainya. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)