Home » Sport » Kualifikasi EURO 2016 : Hasil Portugal vs Albania 0-1, Nani dkk Takluk di Kandang

Kualifikasi EURO 2016 : Hasil Portugal vs Albania 0-1, Nani dkk Takluk di Kandang



Aveiro – Portugal harus menorehkan hasil buruk saat berlaga pada pekan perdana kualifikasi EURO 2016 saat dikalahkan oleh tim tamu Albania dengan skor 0-1 pada pertandingan yang digelar di Estadio Municipal De Aveiro, Portugal, 8 September 2014. Pada pertandingan kali ini, Portugal tak dapat menampilkan mega bintangnya Cristiano Ronaldo karena sedang mengalami cedera saat membela Real Madrid di kompetisi La Liga.

Kualifikasi EURO 2016 : Hasil Portugal vs Albania 0-1, Nani dkk Takluk di Kandang

Berdasarkan analisa tim sisidunia.com, Senin (08/09/2014), laga antara Portugal vs Albania berjalan dengan tempo sedang di babak pertama. Tanpa kehadiran ronaldo, Portugal serasa kurang greget dalam melakukan serangan. Perpaduan dari Nani, Gomes, dan Moutinho kurang tampak menyatu sehingga peluang-peluang yang didapatkan jarang terjadi. Begitu pula dengan Albania, mereka lebih banyak menahan laju bola dan lebih fous ke daerah pertahanan.

Baca juga :

Di babak kedua, Portugal terlihat lebih bersemangat untuk dapat membongkar gawang dari Albania yang dijaga oleh Berisha. Namun, penampilan apik sang kiper membuat serangan Portugal terasa sia-sia. Bahkan, di menit ke 52, Albania mampu membuat ublik tuan rumah terdiam melalui gol voi cantik yang dilakukan oleh Bekim Balaj. Tertinggal 1 gol, Portugal semakin menggebu-gebu untuk dapat membalas, namun penampilan cemerlang dari kiper Albania tampaknya membuat para pemain Portugal menjadi frustrasi. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit akhir dan Portugal harus mengakui keunggulan tim tamu Albania dengan skor akhir 0-1. (Deva Hikmah – sisidunia.com)