Home » Sport » Hasil Kualifikasi EURO : Jerman vs Skotlandia 2-1, Awal Mulus Bagi Tim Panser

Hasil Kualifikasi EURO : Jerman vs Skotlandia 2-1, Awal Mulus Bagi Tim Panser



Dortmund – Juara Piala Dunia 2014 lalu, Jerman, berhasil melewati langkah awal dengan manis setelah mampu menorehkan kemenangan 2-1 atas Skotlandia pada laga yang digelar di Signal Iduna Park, Dortmund, Senin 8 September 2014 dini hari WIB. Dengan kemenangan ini, maka Jerman mampu bangkit setelah pada beberapa hari yang lalu kalah saat melawan Argentina pada saat laga uji coba.

Hasil Kualifikasi EURO : Jerman vs Skotlandia 2-1, Awal Mulus Bagi Tim Panser

Berdasarkan analisa tim sisidunia.com, Senin (08/09/2014), Jerman tampak mendominasi jalannya pertandingan sejak peluit dibunyikan oleh wasit. Beberapa kali skuad Joachim Loew mampu membahayakan gawang Skotlandia. Perpaduan antara Muler, Gotze, dan Kroos mampu merepotkan bek lawan. Terus-menerus menyerang, Jerman akhirnya mampu membobol gawang Skotlandia di menit ke 17 melalui tadnukan Thomas Muller. Setelah itu, Jerman nyaris menggadakan keunggulan namun sayang tak ada lagi gol yang tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Skotlandia mulai berani untuk menyerang pertahanan dari Jerman. Hasilnya, di menit ke 66, Skotlandia mampu menyamakan edudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Ikechi Anya memanfaatkan serangan balik yang sangat cepat. Namun sayang bagi Skotlandia, hasil tersebut tak bertahan lama saat skua Panser mampu merespon dengan cepat dengan gol yang lagi-lagi dicetak oleh Muller di menit ke 70. Skor 2-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya perpanjangan. (Deva Hikmah – sisidunia.com)