Home » News » Daftar CPNS 2014: Kemen PAN-RB Meminta Semua Instansi Untuk Segera Membuka Pendaftaran CPNS

Daftar CPNS 2014: Kemen PAN-RB Meminta Semua Instansi Untuk Segera Membuka Pendaftaran CPNS



Jakarta – Pendaftaran untuk calon CPNS memang sudah dibuka sejak 24 Agustus yang lalu. Namun sampai saat ini, masih ada juga instansi yang belum bisa diakses oleh masyrakat, ini bisa jadi proses pendaftaran instansi tersebut belum selesai.

Daftar CPNS 2014: Kemen PAN-RB Meminta Semua Instansi Untuk Segera Membuka Pendaftaran CPNS

Herman Suryatman selaku Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementeriaan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), pihaknya hingga saat ini masih tersu mendesak para instansi yang terkait supaya langsung bisa membuka pendaftaran itu.

Ini semua dibuktikan dengan keluarnya surat edaran Menteri PAN-RB No B/3223/M.PAN.RB/09/2014 mengenai jadwal Pendaftaran CPNS yang tertulis tanggal 1 September 2014.

“Kita menginginkan semuanya segera dengan cepat berjalan dengan lancar, supaya masyarakat tidak selalu menunggu, jadi kita upayakan desakan pada instansi sampai selesai,” kata Herman Suryatman pada sisidunia, dikantornya, Senin (8/9/2014).

Surat edaran itu berisikan 4 butir pemberitahuan mengenai jadwal pendaftaran yang sudah tertulis. Pada butir ke satu juga dituliskan agar instansi dengan segera membuka pendaftaran serta menyampaikan informasi mengenai jadwal pendaftarannya dan diberitahukan pada Panselnas.

Butir ke dua menyebutkan agar instansi yang sudah mempunyai jadwal dengan segera mempublikasikan pada email http://panselnas.menpan.go.id supaya sesuai dengan jadwalnya. Kemudian butir ke tiga menyebutkan masa aktif pendaftaran terhitung sejak 14 hari dibukanya tanggal pendaftaran. Sedangkan butir yang ke empat menyebutkan bahwa syarat yang dikeluarkan oleh instansi harus sama dan sesuai dengan persyaratan yang diumumkan oleh portal nasional. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)