Home » Sport » Berita Timnas U-19 : Garuda Jaya Melakukan Training di Spanyol

Berita Timnas U-19 : Garuda Jaya Melakukan Training di Spanyol



Jakarta – Tim Nasional Indonesai U-19 akan melakukan ujicoba selama melaksanakan pemusatan di Spanyol. Garuda Jaya tersebut akan melakoni ujicoba sebanyak tiga sampai lima kali untuk memaksimalkan training di Eropa. Pelatnas yang dilaksanakan di Spanyol sebagai persiapan terakhir sebelum turun d ajang Piala Asia U-19 2014 di Myanmar pada 9 sampai 23 oktober mendatang. Timnas Indonesia tergabung dalam grup B bersama Uzbekistan, Australia dan Uni Emirate Arab.
Berita Timnas U-19 : Garuda Jaya Melakukan Training di Spanyol
Hal ini disampaikan oleh Sekjen PSSI Senin (8/9/2014) mengatakan “PSSI merencanakan tiga sampai lima laga uji coba. PSSI tak mau mengganggu aktivitas timnas U-19. Bisa saja mereka sangat dinamis, karena ini fase akhir jelang Piala Asia. mereka akan berada disana selama 17 hari” ungkapnya.

Negara Spanyol di pilih oleh PSSI merupakan tujuan utama pemusatan latihan. Pihak PSSI menampik adanya rencana mengirim timnas Indonesia U-19 menggelar latihan di negara Eopa lainnya seperti Inggris dan Italia. Spanyol menjadi fokus yang sudah ditetapkan oleh tim, maka timnas akan berangkat pada rabu besok. Badan Tim Nasional (BTN) PSSI mengumumkan Tim Nasional Indonesia U-19 bakal menjalani pemusatan terkahir di Eropa, dan negara yang dipilih adalah Spanyol. Tim asuhan Indra Sjafri diharapkan dapat bermain lepas sesuai dengan karekteristik sebenarnya, selain itu pemusatan latihan ke Eropa dapat menjadi obat guna mengembalikan mental pemain. (fauji nur – sisidunia.com)