Home » News » Berita Korupsi Terkini: Dahlan Iskan Prihatin Jero Wacik Resmi Jadi Tersangka

Berita Korupsi Terkini: Dahlan Iskan Prihatin Jero Wacik Resmi Jadi Tersangka



Jakarta – Akhirnya KPK memutuskan Menteri ESDM Jero Wacik menjadi tersangka atas kasus korupsi. Dalam kasusnya Jero dianggap telah melakukan pemerasan dan penyalahgunaan kuasanya sebagai salah seorang Menteri. Bagaimana Dahlan Iskan sebagai Menteri BUMN menanggapi hal ini dan kasus ini?

Berita Korupsi Terkini: Dahlan Iskan Prihatin Jero Wacik Resmi Jadi Tersangka

Sebagai sosok yang sama-sama duduk di kursi menteri, Dahlan Iskan mengaku sangat prihatin dengan apa yang sudah menimpa rekannya di Kabinet Indonesia Bersatu II.

“Ya tentu saya ikut prihatin, karena kita juga sama-sama sebagai rekan menteri, tapi saya tidak boleh turut campur tangan dalam permasalahan ini,” kata Dahlan Iskan pada sisidunia, Senin (8/9/2014).

Melihat dari kasus yang dialami oleh Jero Wacik, Dahlan sudah memberikan pesan pada bos BUMN agar berani untuk melawan jika memang ada intervensi. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali. Sebelum menjadi Menteri BUMN, Dahlan Iskan sudah mengingatkan hal ini.

“Saya sudah beri ketegasan, jangan sampai ada yang mau memberikan dana, atau bahkan bisa dipengaruhi jika memang ada intervensi, ini berlaku untuk siapa saja,” ucapnya sekali lagi.

Dahlan Iskan juga memberikan contoh pada Bos BUMN. yaitu Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan, sebab beliau sudah berani menolah sejumlah upeti yang ditawarkan oleh beberpa pihak. Dan itu patut dijadikan contoh oleh para Bos BUMN yang lainnya. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)