Home » Techno » Berita Google Terbaru: Tampilan Google Maps Akan Lebih Akurat

Berita Google Terbaru: Tampilan Google Maps Akan Lebih Akurat



Jakarta – Google yang merupakan raksas internet di dunia sekarang ini telah meningkatkan layanan andalannya yakni Google Maps, layanan ini sekarang dibuat lebih akurat dari pada sebelumnya. Update Google Maps ini masih dieruntukkan untuk wilayah Taiwan, Malaysia, Polandia, Rumania, dan Rusia.

Berita Google Terbaru: Tampilan Google Maps Akan Lebih Akurat

Layanan Google Maps ini ditingkatkan dengan ‘Ground Truth’ yang merupakan inisiatif dari Google. ‘Ground Truth’ sendiri adalah sebuah cara yang dilakukan Google untuk mendapatkan informasi pemetaan dari submer yang akurat, kemudian di aplikasikan ke alogaritma dan satelit serta street view.

Dilansir dari Business Insider, Senin (8/9/2014), mengabarkan bahwa sekarang ini sudah ada 50 negara yang Maps nya diperbarui dengan sistem Ground Truth.

Informasi yang terbaru ternyata sekarang ini Goole juga telah merilis Map Maker dan Report A Problem di negara Taiwan, Rusia serta Malaysia. Dengan adanya aplikasi tersebut maka untuk proses pemetaan bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah memiliki pengalaman untuk memberikan informasi kepada Google Maps.

Update ini dilakukan oleh Google demi memberikan sebuah Maps yang benar-benar akurat serta data yang selalu update di seluruh dunia, serta Google mengajak orang diseluruh dunia untuk meningkatkan kualitas peta Maps demi memberikan sesuatu yang berguna untuk dinikmati orang di seluruh dunia. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)