Home » News » Video Youtube ‘Salam Gigit Jari’ Sindir Joko Widodo

Video Youtube ‘Salam Gigit Jari’ Sindir Joko Widodo



Jakarta – Presiden Terpilih 2014-2019 Joko Widodo belum resmi menapuk jabatan sebagai orang nomor satu di Indonesia dimana hal itu baru akan berlangsung dalam beberapa waktu kedepan. Dan ditengah waktu menjelang pelantikannya, muncul sebuah video berjudul ‘Salam Gigit Jari’ bernada menyindir Jokowi.

Video Youtube 'Salam Gigit Jari' Sindir Joko Widodo

Credit Photo : Youtube

Sebagaimana pantauan tim SisiDunia, Minggu (07/09/2014), video bernada sindiran itu diunggah oleh akun dengan nama ‘Salam Gigit Jari’ pada jejaring YouTube, dimana isi lagunya merupakan gubahan dari lirik lagu ‘Salam Dua Jari’. Dan hingga berita ini diturunkan, video tersebut total sudah dilihat sebanyak 65.306 kali.

Adapun pengunjung penyuka unggahan video berjudul ‘Salam Gigit Jari’ tersebut berjumlah 1446 dan yang tidak menyukainya sejumlah 954. Berbagai respon pun diutarakan oleh masyarakat luas baik itu dalam bentuk dukungan maupun sebaliknya, seperti salah satunya diungkapkan pemilik akun ‘Choirul Anwar’.

‘Choirul Anwar’ menanggapi unggahan video berjudul ‘Salam Gigit Jari’ tersebut dengan mengatakan, “Aq ttp bangga pilih pakde wi…” Hal serupa diutarakan pemilik akun ‘Junjungan Mula Sangap Nainggolan’ yang berujar, “Lemah, kekanak-kanakan, negara ini harus terus maju, sudah basi kalau mau saling mencela sekarang.”

“Konstitusi sudah menentukan presiden Republik Indonesia yang ke 7, wajib dihormati. Perjalanan harus maju ke depan jangan mundur ke belakang donk,” imbuh pernyataan pemilik akun ‘Junjungan Mula’. Lain halnya tanggapan dari akun ‘Iip Kasipul Qulub’ yang memberikan dukungan atas video itu.

‘Iip Kasipul’ berujar, “Makan nyoh kwe pendukung pak Oowi…. salam gigit jari….wkwkwkwkwwk.” Pun demikian dengan pemilik akun ‘Rol Ku’ yang mengatakan, “Menang curang bagusnya di bully.” Adapun video lagu bernada sindiran berjudul ‘Salam Gigit Jari’ tersebut adalah sebagai berikut.

Sumber Video : http://www.youtube.com/watch?v=OHEHBxO7MZY
(Maria Ulfa – SisiDunia.com)