Home » Travel & Kuliner » Resep Masakan: Cara Membuat Macaroni Schotel Kukus Yang Sederhana

Resep Masakan: Cara Membuat Macaroni Schotel Kukus Yang Sederhana



Jakarta – Setelah menikmati hari libur bersama keluarga, tentu anda sebagai seorang ibu rumah tangga, akan memulai aktivitas untuk esok harinya. Nah kira-kira apa ya menu yang pas untuk sarapan besok pagi. Di sisi sisidunia akan memberikan cara membuat macaroni Schotel kukus yang mudah dan gampang, macaroni ini dapat anda sajikan sebagai menu sarapan pagi, siang, bahkan juga bisa juga untuk teman minum teh di sore hari.

Resep Masakan: Cara Membuat MAcaroni Schotel Kukus Yang Sederhana

Resep ini dikutip dari sebuah Kumpulan Aneka Resep Masakan Indonesia, Minggu (7/9/2014). Ingin tahu cara membuatnya, yukk lihat di bawah ini.

Bahan :
– 250 gram macaroni, rebus dengan air dan 1 sdm minyak hingga 3/4 matang (tidak lembek)
– 100 gram keju cheddar, potong dadu kecil
– 100 gram keju cheddar, parut untuk taburan
– 200 gram kornet sapi
– 2 buah wortel, cincang halus
– 1 sdm garam (secukupnya)
– 1 sdt kaldu sapi bubuk
– 1 sdt gula pasir
– 1 sdt pala bubuk
– 1 sdt merica bubuk
– 600 ml susu bubuk full cream
– 5 butir telur, kocok lepas
– 1 buah bawang bombay, cincang halus
– 3 siung bawang putih, cincang halus
– 2 sdm margarin untuk menumis

Untuk membuatnya panaskan margarin, lalu tumis bawang bombay dan juga bawang putih hingga harum. Kemudian masukkan wortel, kornet dan tambahkan garam, kaldu bubuk, gula pasir, merica, pala, lalu aduk hingga merata, hingga matang dan matikan api jika sudah matang.

Selanjutnya campurkan susu dengan telur kocok, masukkan bahan yang sudah ditumis tadi, lalu macaroni yang sudah direbus terlebih dahulu, potongan keju dan aduk hingga rata. Tuang adonan yang sudah tercampur kedalam wadah yang tahan panas.

Siapkan kukusan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu, lalu kukus adonan dalam cetakan hingga kurang lebih 30 menit. Jika memang sudah matang taburi macaroni schotel kukus dengan parutan kejua, dan sajikan hangat. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)