Home » Sport » Hasil Balapan F1 GP Italia: Lewis Hamilton Finis Terdepan, Kemenangan Keenam Musim Ini

Hasil Balapan F1 GP Italia: Lewis Hamilton Finis Terdepan, Kemenangan Keenam Musim Ini



Monza – Pembalap asal Inggris yang membela tim Mercedes Lewis Hamilton berhasil meraih finis pertama pada GP Italia di Sirkuit Monza Minggu (7/9/2014). Sedangkan rekan setim di Mercedes Nico Rosberg berhasil menempati posisi di belakang Hamilton. Posisi ketiga ditempati oleh pembalap Felipe Massa dari tim William.
Hasil Balapan F1 GP Italia: Lewis Hamilton Finis Terdepan, Kemenangan Keenam Musim Ini
Mengawali balapan dari posisi paling depan, Lewis Hamilton membuat kesalahan memasuki tingkungan pertama. Sedangkan Nico Rosberg dapat meluncur dengan cepat dan memimpin balapan, diikuti oleh Kevin Magnussen, Felipe Massa dan Hamilton yang turun di posisi ke empat. Pada lap ke 10 Lewis Hamilton berhasil menyalip Felipe Massa yang berada di posisi kedua setelah sebelumnya berhasil melewati magnussen. Nico Rosberg yang berada di posisi depan semakin didekati oleh Lewis Hamilton yang beberapa kali mencatatkan waktu tercepat.

Pada lap ke 29 kesalahan dilakukan Rosberg yang gagal berbelok kanan di Rettifilio, hal ini dimanfaatkan oleh Lewis Hamilton untuk mengambil alih posisi pertama. Setelah keluar dari jalur pendek yang sudah dipasangi pembatas, Rosberg berada di posisi kedua. Lewis Hamilton sendiri terus menggeber mobilnya sehingga menperlebar jarak dari Rosberg. Pada lap ke 44 Danile Ricciardo berhasil melewati Magnussen untuk menempati posisi ke enam, setelah itu dapat melewati rekan setimnya Sebastian Vettel guna menempati posisi ke lima. Memasuki lap-lap akhir posisi pembalap tidak berubah sampai finis dimana Lewis Hamilton berada di posisis terdepan, disusul oleh Nico Rosberg serta Felipe Massa yang menempati posisi ketiga, sedangkan Valtteri Bottas dan Daniel Ricciardo berada diposisi ke empat dan lima besar. (fauji nur – sisidunia.com)