Home » News » Berita Politik Terkini: Pemerintah Diharap Segera Mengungkap Oknum Gadungan Tim Transisi

Berita Politik Terkini: Pemerintah Diharap Segera Mengungkap Oknum Gadungan Tim Transisi



Jakarta – Tim Transisi Jokowi-JK sudah mendapatkan godaan dengan munculnya tim transisi gadungan. Tim transisi gadungan ini dianggap terlalu terburu-buru dalam mendekati para menteri juga BUMN, ini yang akhirnya dicurigai. Akibat ulah dari tim transisi ini, Seskab Dipo Alam, terpaksa harus mengeluarkan surat yang berisikan menegnai etika dalam berkomunikasi dengan para pengikut SBY, dan cara berkoordinasi yang benar. SBY pun sempat mengkritik tim transisi akan kejadian ini.

Berita Politik Terkini: Pemerintah Diharap Segera Mengungkap Oknum Gadungan Tim Transisi

“Kami disini berharap pemerintah segera menyelidiki dan mencari siapa pelaku dibalik ini semua,” kata Deputi tim transisi Hasto Kristiyanto, saat ditemui di Hotel The Dharmawangsa, dalam acara silahturahmi FPPDIP DPR, Minggu (7/9/2014).

Ada beberapa pertanyaan yang juga dilontarkan oleh salah satu wartwan pada saat itu. Salah satunya apakah tim transisi juga menyelidiki pihak dari dalam, terkait munculnya tim transisi gadungan ini. Yang secara diam-diam mencoba mendekati BUMN.

Dalam hal ini, Hasto mencoba menjawab, bahwa tidak dipungkiri bisa saja seseorang yang mengatasnamakan dirinya dalah tim transisi, sebenarnya juga ingin sekali mengetahui pemerintahan SBY. “Tetapi sebenarnya yang juga tertera dalam hukum ketatanegaraan, bahwa kedisiplinan dalam menjalankan suatu koordinasi harus sesuia dengan apa yang diperintahkan, dan ini sangat wajib untuk ditaati,” ujar Hasto.

Namun tim transisi juga tidak memungkiri bahwa bisa saja oknum tim transisi itu memang ada, dan memang tim transisi itu datang ke BUMN. Mengenai hal ini tim transisi, meminta maaf pada pemerintahan, sebab tim transisi sendiri juga tidak tahu bagaimana bisa oknum tersebut mengatasnamakan tim transisi.

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Deputi Tim Transisi, Andi Widjajanto, di Kantor Transisi, Jl. Situbondo no 10, Menteng, Jakarta Pusat. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)