Home » News » Terpidana Kasus Korupsi APBD Teddy Tengko Meninggal Dunia

Terpidana Kasus Korupsi APBD Teddy Tengko Meninggal Dunia



Bandung – Teddy Tengko yang mendekam dibalik jeruji besi akibat kasus korupsi APBD Kepulauan Aru meninggal dunia tepat pada hari Sabtu (06/09/2014), kurang lebihnya jam 17.25 WIB. Mantan Bupati Kepulauan Aru tersebut menghembuskan nafas terakhirnya ketika dibawa ke rumah sakit setelah ikuti olahraga tenis.

Terpidana Kasus Korupsi APBD Teddy Tengko Meninggal Dunia

Ilustrasi

Setelah bermain tenis di Lapas Sukamiskin bersama dengan para narapidana yang lain, Teddy Tengko duduk dipinggir lapangan untuk kemudian secara tidak terduga langsung terjatuh, sebagaimana diungkapkan oleh Heru Tri Sulistiono selaku Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Sabtu (06/09/2014).

Disampaikan pula, mantan Bupati Kepulauan Aru yang terjerat kasus korupsi APBD tersebut sempat dilarikan menuju klinik didalam lapas Sukamiskin. Namun kondisinya kian kritis hingga akhirnya petugas terkait membawanya ke rumah sakit. Akan tetapi didalam perjalannya Teddy Tengko hembuskan nafas terakhirnya.

Jasad Teddy Tengko kini sudah berada di Rumah Sakit Hermina dimana pihak keluarga mantan Bupati Kepulauan Aru tersebut telah ada dilokasi terkait. Adapun Teddy merupakan terpidana kasus korupsi APBD untuk tahun anggaran 2007 sebesar Rp. 42.5 miliar, telah dinyatakan bersalah dan divonis hukuman kurungan selama 4 tahun disertai denda senilai Rp. 500 juta. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)